Cara Mengatur Settingan Jam Pada Windows Xp





Ada yang belum tau gk mengatur jam atau waktu pada windows xp ? bagi yang belum tau caranya sangat mudah kok. Adakalanya jam yang ada di sebelah pojok kanan bawah komputer kita menunjukkan waktu yang salah, maka dar itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara untuk mengatur settingan jam pada windows xp agar sesuai dengan waktu yang sebenarnya.


Teman-teman klik kiri jam yang ada pada sudut kanan bawah pada layar, setelah itu pilih adjust date/time atau jika ingin lebih cepat dapat mengklik kiri dua kali pada jam tersebut. perhatikan gambar berikut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Lalu akan muncul menu date and time properties, atur ulang waktu jam sesuai dengan waktu yang sebenarnya dan jangan lupa mengatur ulang tanggalnya. perhatikan gambar dibawah.


kemudian pilih time zone buat mengatur zona waktu menurut tempat atau Negara kita seperti pada gambar dibawah ini.


Bagaimana teman, mudahkan bukan? silahkan dipraktekkan jika jam pada komputer teman-teman sekalian tidak sesuai dengan waktu yang senarnya. Sekian dulu artikel saya pada kali ini, jika teman-teman mempunyai pertanyaan atau sekedar ingin memeberikan saran dan kritiknya silahkan dituliskan pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Settingan Jam Pada Windows Xp"

Posting Komentar