Cara Menulis Dua Baris Dalam Satu Kolom di Microsoft Excel 2007





Cara Membuat Dua Baris Teks Dalam Satu Cell di Excel

Assalamualaikum wr. wb. Biasanya  jika kita membuat sebuah tabel  pada microsoft office excel 2007, saat kita menuliskan keterangan yang terlalu panjang pada kolom tabel tersebut maka tulisan atau keterangan tersebut akan melewati garis tabel.


Jika tulisan itu di enter untuk membuat tulisan dibawahnya maka yang akan berpindah bukannya kursornya melainkan kotak atau cell yang akan pindah kebawah, dan jika kolomnya yang diperlebar maka hasilnya akan kurang baik sebab isi dari kolom tersebut tidak terlalu panjang.



Maka dari itu cara yang baik adalah dengan menjadikan keterangan atau tulisan tersebut dua baris dalam satu kotak, maksudnya ialah keterangan tersebut akan menjadi dua baris seperti pada gambar dibawah ini.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Untuk membuat tulisan atau keterangan kolom seperti diatas caranya sangat mudah. Teman – teman tinggal memilih kata-kata yang akan dijadikan dua baris. Lalu klik WrapText yang ada pada Alignment di menu home.

Setelah itu kata atau judul kolom yang tadinya satu baris akan berubah menjadi dua baris seperti pada gambar pertama diatas. sekian dulu pembahasan kita mengenai cara untuk merubah kata yang tadinya satu baris menjadi dua baris dalam satu kotak cell pada microsoft office excel 2007.



Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Kata Menjadi 2 Baris Pada Microsoft Excel 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. jika ada diantara sobat sekalian yang ingin bertanya atau sekedar memberikan kritik dan saran silahkan disampaikan pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini. Selamat  mencoba.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Menulis Dua Baris Dalam Satu Kolom di Microsoft Excel 2007"

  1. mantap gan., semoga kursus jarak jauhnya sukses..., terima aksih atas kunjungannya.. :)

    BalasHapus