Cara Menambahkan Efek Transisi Video Pada Windows Movie Maker





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam pengunjung blog yang paling populer di internet ini, pada malam hari yang sunyi ini saya akan berbagi kepada para teman-teman pembaca sekalian mengenai Cara Menambahkan Efek Transisi Video Pada Windows Movie Maker.


Efek transisi dalam video khususnya video yang berisikan foto-foto sangat diperlukan, efek transisi ini berfungsi untuk memberikan sebuah tampilan yang variatif pada saat pergantian gambar sedang berlangsung, seperti halnya Cara Menambahkan Efek Video Pada Windows Movie Maker.

Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara menambahkan efek transisi video pada windows movie maker. cara menambahkan efek transisi sangat mudah.

Berikut ini langkah-langkahnya, Pertama-tama klik View Video Transition yang terdapat pada sebelah kiri layar Windows Movie Maker. Setelah itu akan muncul berbagai macam tansisi-transisi video yang keren-keren yang telah disediakan, teman-teman tinggal memilih saja transisi mana yang cocok dengan gambar atau video yang kita buat.



Setelah itu pindahkan salah satu efek video kebagian samping pada gambar yang telah disediakan. Transisi video dapat kita letakkan disemua gambar atau video yang ada pada storyboard. Setelah itu jalankan video dan lihat hasilnya, jika ada yang kurang cocok dengan kemauan teman-teman efeknya dapat diganti dengan efek yang lain.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menambahkan Efek Transisi Video Pada Windows Movie Maker 2012, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Mudah bukan, sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai cara menambahkan efek transisi video pada windows movie maker, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian serta dapat pula bermanfaat bagi sobat yang masih belajar membuat video atau film menggunakan aplikasi ini.
Jika sobat mempunyai pertanyaan atau sekedar saran mengenai artikel diatas silahkan disampaikan dengan cara menulisakannya pada kotak komentar yang ada di sebelah bawah artikel ini. selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

6 Responses to "Cara Menambahkan Efek Transisi Video Pada Windows Movie Maker"

  1. Gan ko windosw movie maker saya kaga ada effer nya sama sekali sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh kok gk ada gan?? coba cari di bagian menu sebelah kiri pada edit video..., atau di menu tools...

      Hapus
  2. Balasan
    1. gk tau gan., efeknya sudah disediakan memang di Windows Movie Maker...

      Hapus
  3. Kalau pas nambah transisi di video tapi kok kepoton ya videonya?? Bisa nggak videonya itu gk kepotong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harus dipotong bos videonya baru bisa dipasang transisi, karena transisi ada diantara video atau gambar, gk bisa kalo cuma satu video atau gambar,, kecuali effects yang bisa membuat video seperti tampilan jadul atau yang lainnya,,

      Hapus