Auto Hide The Taskbar Windows XP





Pada dekstop komputer, taskbar merupakan bar horizontal yang terdapat pada sisi sebelah bawah desktop. Taskbar ini dapat berfungsi untuk memulai atau menjalankan dan memonitor atau memanage aplikasi atau program desktop yang sedang berjalan.


Pada taksbar ini juga dapat kita lihat terdapat jam sebagai penanda waktu, menu start untuk memulai menjalankan komputer serta untuk mematikan komputer, di taksbar juga terdapat pintasan atau shortcut dari berbagai aplikasi dan program-program yang ada dalam komputer.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Jika anda menginginkan untuk mendapatkan tampilan baru untuk layar dekstop anda, taskbar ini dapat disembunyikan agar layar desktop kita dapat terlihat bersih. untuk menyembunyikan taskbar ini caranya sangatlah mudah, pertama-tama klik kanan pada taksbar, kemudian pilih properties. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu akan muncul kotak dialog, pilih Auto-Hide The Taskbar untuk menyembunyikan taskbar tadi. setelah itu pilih Aply dan klik ok, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.


Hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini, jika teman-teman ingin memunculkannya kembali, teman-teman hanya tinggal mengarahkan kursor ke sebelah bawah layar dekstop teman-teman semua dan taskbar akan muncul dengan sendirinya.


Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan dapat bermanfaat juga untuk saya sendiri. Jangan lupa untuk memberikan komentar atau saran kritiknya mengenai artikel diatas dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia. Sampai ketemu pada artikel saya selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Auto Hide The Taskbar Windows XP"

  1. Harusnya Judulnya "Auto Hide The Taskbar Windows XP" atau "Cara Menyembunyikan Taskbar yang Tidak Aktif Pada Windows XP"

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan sarannya, tapi kayaknya udah terlanjur di kasih judul gitu., hehehe :)

      Hapus