Cara Menyimpan File Ke Dalam Winrar Memakai Password





Banyak cara melindungi file kita, salah satunya dengan cara menyatukannya menjadi satu berkas dan aplikasi yang paling tepat untuk itu adalah Winrar. Winrar adalah salah satu aplikasi pengarsipan data yang terkenal dan paling banyak digunakan didunia, Winrar selain berfungsi sebagai mengarsipkan file, aplikasi ini juga dapat menurunkan ukuran size dari file yang disimpannya bahkan Winrar dapat melindungi file kita dari serangan virus, makanya banyak.


Winrar juga mempunyai pengamanan yang sangat baik untuk menyimpan file yang sangat rahasia, yaitu dengan memakai password pada file yang kita arsipkan kedalam winrar. Mungkin masih banyak dari teman-teman yang belum mengetahui memakai password pada saat menyimpan file kedalam winrar, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman mengenai cara menyimpan file kedalam bentuk winrar dengan memakai password.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Langsung saja kita lihat caranya, pertama-tama pilih file yang akan kita simpan ke dalam winrar. Kemudian klik kanan file tersebut lalu pilih add to archive, perhatikan gamar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Setelah itu akan muncul menu archive name and parameters, pilih tab advanced, lalu set password. Perhatikan gambar dibawah ini.


Ketik password yang kita mau, lalu klik ok dan klik ok lg untuk melanjutkan proses pengarsipan, setelah itu tunggu beberapa saat sampai proses pengarsipan selesai. Perhatikan gambar dibawah ini.


Jika file winrar yang kita buat tadi dibuka, akan muncul kotak pemberitahuan untuk memasukkan password seperti pada gambar dibawah.


Untuk lebih jelas lagi tentang Cara Menyimpan File Ke Dalam Winrar Memakai Password, sebaiknya teman-teman menyaksikan juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Itulah cara untuk menyimpan file ke bentuk winrar menggunakan password, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Jika ada diantara teman-teman yang ingin berkomentar mengenai artikel diatas, silahkan disampaikan dengan menuliskan komentar teman-teman pada kotak komentar yang telah tersedia. Selamat mencoba...




Tutorial Lainnya:

5 Responses to "Cara Menyimpan File Ke Dalam Winrar Memakai Password"