Memulai Microsoft Office Publisher 2007





Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya mengenai Apa itu micosoft office publisher ?, Microsoft Publisher 2007 merupakan bagian atau bagian dari microsoft office yang sangat berguna untuk membuat kalender, label, surat kabar, kartu pos, dan lain-lain.


Sebelum kita belajar mengoperasikan Microsoft Office Pubhlisher 2007, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tampilan awal dari Micosoft Publisher ini. Berikut ini Screen Shot dari tampilan awal dari Micosoft Office Publisher 2007.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Dalam tampilan awal tersebut kita akan melihat dari atas terlebih dahulu, di sebelah ats terdapat menu navigasi yang berfungsi sebagai bantuan kepada kita. Menu navigasi tesebut diantaranya ialah File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Arrange, Window, dan Help.

Pada bagian sebelah kiri terdapat navigasi sebagai jalan pintas untuk menuju langsung membuat sebuah pekerjaan, misalnya teman-teman ingin membuat sebuah sampul amplop, teman-teman tinggal mencari dan mengklik tulisan Envelopes dan langsung menuju ke berbagai bentuk template amplop yang diinginkan.



Pada bagian sebelah kanan terdapat Recent Publications yang berfungsi untuk membuka kembali file pekerjaan yang belum selesai untuk dilanjutkan mengerjakannya.



Sedangkan untuk yang ditengah merupakan tombol-tombol atau tipe-tipe yang akan dibuat. tipe-tipe tersebut adalah sebagai berikut Brochures (Brosur), Busines Cards (Kartu Nama), Calenders (Kalender), E-mail, Flyers (Pamflet), Greeting Cards (Kartu Ucapan), Labels, dan lain-lain.





Tutorial Lainnya:

1 Response to "Memulai Microsoft Office Publisher 2007"