Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Valentine Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007





Hari Valentine atau biasa juga disebut dengan hari kasih sayang dimana selama satu hari tersebut orang-orang, khususnya kebanyakan remaja mengutarakan kasih sayangnya kepada kekasihnya. Sebenarnya merayakan hari Valentine itu oke-oke saja, tapi kebanyakan para remaja sekarang merayakan hari tersebut dengan cara yang tidak benar atau melakukan hal-hal yang dilarang oleh Agama.


Banyak cara yang dilakukan orang untuk menyatakan kasih sayangnya kepada pasangannya, kebanyakan orang dengan cara memberikan cokelat yang berbentuk hati, maka dari itu hari Valentine dikaitkan dengan cokelat dan bentuk hati. Tapi tidak ada salahnya jika kita menggunakan cara lainnya untuk menyatakan rasa sayang kita kepada pasangan yaitu dengan memberikannya kartu ucapan selamat Hari Valentine.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Berikut ini saya akan memberikan bagaimana cara untuk membuat kartu ucapan selamat hari valentine menggunakan Microsoft Office Publisher 2007, yaitu pertama-tama masuk dulu ke Microsoft Office Publisher 2007 kemudian pilih menu Greeting Cards. Perhatikan gambar berikut.


Setelah itu pada Greeting Card, pilih Valentine's Day. Akan muncul berbagai jenis dan bentuk kartu ucapan Selamat Valentine yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan. Warna dasar kartu ucapan tersebut dapat anda robah pada tab Customize dan pada tab Option anda dapat menyesuaikan Page size agar sesuai dengan keinginan. Jika sudah, klik Create. Perhatikan gambar berikut ini.


Selanjutnya kita akan masuk ke tampilan selanjutnya, disini kita dapat mengedit kartu sesuai dengan yang kita inginkan. Kita dapat mengganti tulisan, menambahkan gambar, dan lain-lain sesuai dengan kreatifitas anda. Disini juga kita dapat sekali lagi mengganti warna tema kartu di tab Color Schemes, Jika ingin mengganti jenis dan bentuk tulisan agar semakin indah dapat menggunakan tab Font Schemes, dan kita juga dapat mengganti template kartu serta ukuran kertas menggunakan tab Greeting Card Options. Perhatikan gambar berikut.


Seperti pada kartu ucapan yang lainnya, kartu ucapan selamat Valentine juga terdapat tiga tampilan, yaitu :

Tampilan Sampul Depan


Tampilan Dalam Isi.


Tampilan Sampul Luar.


Jika kartu kita telah jadi maka siap untuk di print atau di cetak, Print dengan menggunakan kertas yang cocok untuk kartu ucapan contohnya kertas foto dan kertas karton yang agak tebal.



Sekian dulu artikel kita pada hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika teman-teman mempunyai kritik dan saran, atau hanya ingin berkomentar mengenai artikel kita pada hari ini, silahkan disampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Valentine Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007"

Posting Komentar