Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu Dengan Microsoft Office Publisher 2007





Hari Ibu atau dalam bahasa dunianya disebut Mother's Day, merupakan suatu hari yang dikhususkan untuk menghormati dan mengingat berbagai jasa-jasa Ibu kita (Walaupun sebenarnya bisa setiap hari). Hampir seluruh negara mempunyai hari khusus Ibu ini, tak terkecuali dengan Indonesia. Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember.


Banyak cara yang bisa kita berikan kepada ibu untuk melambangkan kasih sayang kita terhadapnya, salah satunya yaitu dengan cara memberikan kartu ucapan selamat hari Ibu kepadanya. Untuk mendapatkan sebuah kartu ucapan yang sangat indah buat Ibu, kita tidak perlu membelinya akan tetapi kartu ucapan tersebut dapat kita buat sendiri sesuai dengan keinginan.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Berikut ini cara untuk membuat sebuah kartu ucapan selamat hari ibu dengan menggunakan microsoft office publisher 2007, yaitu pertama-tama silahkan masuk dulu ke Microsoft Office Publisher 2007 kemudian pilih menu Greeting Cards. Perhatikan gambar berikut.


Selanjutnya akan muncul berbagai macam pilihan ucapan, pilih Mother's Day, setelah itu akan muncul lagi bentuk dari kartu ucapan, pilih salah satu yang anda sukai lalu klik Create. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.


Pada tampilan selanjutnya, disini kita dapat mengedit kartu tersebut dengan mengganti tulisan serta gambar atau wallpaper. Untuk merubah warna dasar, anda dapat menggunakan tab Color Schemes, untuk Merubah bentuk dan jenis tulisan dapat menggunakan tab Font Schemes, dan Untuk merubah Template dan ukuran kertas dapat menggunakan tab Greeting Card Options. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Seperti halnya dengan kartu ucapan lainnya, pada kartu ucapan ini terdapat tiga tampilan, yaitu tampilan sampul depan, tampilan isi, dan tampilan sampul belakang.

Tampilan sampul depan,


Tampilan isi


Tampilan sampul belakang.


Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika anda ingin berkomentar mengenai artikel ini atau sekedar ingin memberikan saran dan kritiknya mengenai blog ini silahkan di sampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu Dengan Microsoft Office Publisher 2007"

Posting Komentar