Cara Meprint Hasil Kerjaan Pada Microsoft Office Publisher 2007





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang  teman-teman semua yang sedang mengunjungi blog Tutorial Microsoft Office serta yang sedang membaca artikel ini. Pada posingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara untuk memprint hasil kerja pada microsoft office publisher 2007.


Pasti teman-teman semua sudah tau bagaimana cara ngeprint, salah satunya dengan Ctrl+P fungsi ini yang sering dipakai oleh orang-orang agar lebih cepat dan mudah meprint data. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu cara meprint dari Microsoft publisher  tanpa memakai tombol Ctrl+P. berikut ini cara-caranya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Teman-teman langsung ke menu file, yang ada pada sebelah atas dan pilih Print.  Perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu akan muncul menu print. Pilih tab Publication and Paper Settings sebelum teman-teman meprint, teman-teman harus memilih dulu tipe atau jenis print yang akan kita gunakan, Kita juga dapat mengatur print pada tab properties. perhatikan gambar berikut.


Pada bagian Paper, kita dapat mengatur jenis dan ukuan kertas sesuai dengan ukuran kertas yang ada, dan pada bagian orientation kita dapat memilih apakah kertas yang kita mau print memanjang atau tidak. Perhatikan gambar berikut.


Pada menu copy, kita dapat menggandakan atau kita dapat menentukan berapa banyak file tersebut terprint, Jika teman-teman mau langsung memprint saja tinggal klik ok.


Itulah, langkah-langkah dalam meprint hasil kerjaan pada Microsoft office publisher, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jika ada diantara pembaca ingin memberikan komentar atas artikel ini, silahkan di sampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.




Tutorial Lainnya:

4 Responses to "Cara Meprint Hasil Kerjaan Pada Microsoft Office Publisher 2007"

  1. gan mau tanya, saya prin pakai publisher untuk tiket di kertas HVS/Legal namun hasilnya itu tidak pas; yang di atas turun dan yang paling bawah tidak terprin atau sudah kelewat kertasnya. bagaimana cara pengaturannya gan? terima kasih

    BalasHapus
  2. Bagaimana caranya agar satu bagian kertas terbagi dua halaman 1 dan 4 sedangkan bagian lainnya halaman 2 dan 3... Tolong gan

    BalasHapus