Cara Menambahkan Kolom Di Dalam Kolom Pada Tabel Microsoft Office Word 2007





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pembaca setia blog tutorial office 2007. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang cara untuk membuat kolom di dalam kolom, maksudnya ialah menambahkan dua kolom dalam satu kolom.


Misalnya kolom jenis kelamin akan di bagi dua kolomnya menjadi kolom jenis kelamin pria dan kolom jenis kelamin wanita. Sudah mengerti belum? Kalo tidak mengerti ulangi lagi membaca sampai mengerti.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Sebenarnya ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membuat hal yang demikian, ada cara yang mudah dan ada pula cara yang agak rumit. Untuk itu kita langsung saja membuatnya, cara yang pertama ini caranya sangat mudah yaitu pertama-tama sediakan tabel yang akan kita tambahkan kolomnya, kemudian teman-teman masuk ke menu Design kemudian pada Draw Borders teman-teman pilih Draw Table.

Setelah itu kusor tman-teman akan berubah menjadi gambar pensil, teman-teman tinggal menambahkan kolom dengan cara menggambarnya dengan pensil tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.



Untuk cara yang kedua mungkin bagi anda akan terlalu rumit tapi sebenarnya juga sangat mudah, pertama-tama sediakan terlebih dahulu sebuah tabel dan kolom yang akan kita buatkan kolom tambahannya, sorot kolom tersebut yang akan kita tambahkan kolom yang lain.

Kemudian pilih menu Layout dan pada Merger pilih Split Cells, setelah itu akan muncul sebuah kotak dialog Split Cells, disitu kita hanya perlu mengisi Number of Columns yaitu jumlah kolom yang akan kita buat, lalu klik OK. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut.



Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menambah kolom didalam kolom pada tabel di microsoft office word 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-tman sekalian dan untuk saya sendiri. Jika teman-teman ada yang kurang jelas mengenai artikel ini atau teman-teman ingin memberikan saran dan kritiknya untuk blog ini, jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada di sebelah bawah atikel ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menambahkan Kolom Di Dalam Kolom Pada Tabel Microsoft Office Word 2007"

Posting Komentar