Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2)





Pada artikel kami selanjutnya kami telah menguraikan dua dari lima cara untuk membuat tabel pada Microsoft Office Word 2007, pada artikel ini kami akan melanjutkan dengan cara ketiga sampai keempat dari membuat tabel tersebut. Berikut ini cara yang ketiga, keempat, dan kelima.


Cara ketiga, pada cara ini kita akan membuat sendiri tabel yang kita inginkan, kita dapat menentukan jumlah kolom dan jumlah baris dengan cara menggmbar atau menuliskannya sediri. Untuk membuat tabel dengan cara yang ketiga cara awalnya sama seperti cara-cara sebelumnya, yaitu pilih menu Insert, kemudian pilih Table, setelah itu pilih lagi Draw Table.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Setelah anda mengklik Draw Table, anda akan langsung dapat menggambar sendiri tabel yang anda inginkan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini.


Cara keempat, pada cara ini kita akan membuat tabel pada tampilan Excel, jadi tabel yang akan kita buat pada Microsoft Office Word 2007 akan dibuat pada tampilan excel. Cara untuk membuat tabel dengan cara keempat sangatlah mudah yaitu, pilih menu Insert kemudian pilih Table, dan pilih Excel Spreadsheet.

Setelah itu akan muncul tampilan Excel dalam Word anda, jika anda ingin mengembalikan ke tampilan word setelah anda selesai membuat tabel anda hanya mengklik pada luar kotak excel tersebut satu kali saja, dan jika anda ingin mengedit tabel anda atau mengembalikannya ke tampilan excel, anda hanya mengklik sebanyak dua kali pada tabel anda tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Cara Kelima, Pada cara kelima ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau repot dan ingin membuat tabel dengan cepat tetapi dengan tampilan yang sangat indah. Cara untuk membuat tabel dengan cara kelima yaitu pilih menu insert kemudian pilih Table, setelah itu pilih lagi Quick Tables.

Pada Quick Tables akan muncul beberapa pilihan bentuk, ukuran dan tampilan tabel-tabel yang telah disediakan, anda hanya memilih tabel yang mana anda akan pakai dan tabel anda tersebut secepatnya akan jadi. Perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasnya.


Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel saya yang berjudul  Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 1) dan Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2) dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Jika ada diantara teman-teman sekalian yang merasa kurang jelas mengenai artikel ini atau teman-teman ingin memberikan masukan dan kritikan mengenai blog ini, jangan ragu-ragu untuk menyampaikannya kepada kami dengan cara berkomentar pada kotak komentar yang tersedia, Insya Allah secepatnya akan kami balas.

<< Sebelumnya




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2)"

Posting Komentar