Cara Merubah Ukuran Tinggi Baris Cell Pada Excel 2007





Cara Merubah Ukuran Tinggi Baris Cell Pada Microsoft Office Excel 2007
Assalamualaikum wr. wb.
dan selamat pagi bagi, pada pagi hari yang sangat cerah ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang bagaimana untuk merubah atau menyesuaikan ukuran baris cell pada Microsoft excel 2007 sesuai dengan yang kita inginkan. Cara ini mungkin sudah banyak dari teman-teman yang mengetahuinya sebab sangat mudah untuk merubah tinggi dari baris cell Ms. Excel ini.

Merubah tinggi baris pada Microsoft office excel sangat penting dan sangat diperlukan pada saat kita membuat sebuah tabel yang dimana pada setiap kolomnya terdapat beberapa baris kata sehingga memerlukan tinggi dari baris kolom juga.
Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pada umumnya,seperti pada artikel saya yang sebelumnya mengenai cara merubah ukuran kolom pada ms. Excel, dalam merubah ukuran tinggi baris pada ms. Excel juga terdapat ada tiga cara yang disediakan untuk merubah ukuran tinggi dari baris cell, dari yang mudah hingga yang paling mudah atau dari yang singkat cara merubahnya hingga yang paling singkat cara merubahnya. Untuk itu kita langsung saja melihat ketiga cara tersebut,

Cara pertama, tempatkan kursor tepat di baris yang akan kita rubah ukuran tingginya (kursor tepat berada di nomor baris), setelah itu klik kanan pada baris tersebut dan pilih Row Height… kemudian akan muncul kotak untuk merubah tinggi dari baris. Isi sesuai dengan kebutuhan kemudian klik oke dan lihat hasilnya, jika ukurannya belum sesuai dengan yang diinginkan, ulangi lagi hingga teman-teman mendapatkan ukuran yang sempurna. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara kedua, Cara ini mungkin yang paling banyak digunakan oleh teman-teman sekalian untuk merubah tinggi dari baris cell, sebab cara ini sangat mudah, cepat dan ringkas, selain itu kita juga dapat mengatur ukuran tinggi dari baris dengan cara menyesuaikannya secara langsung. Tempatkan kursor tepat diantara batas dari baris yang akan diubah tingginya, kemudiaan klik kanan dan jangan dilpas lalu geser keatas dan kebawah hingga mendapatkan ukuran yang sesuai dengan keinginan teman-teman. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara ketiga, Cara ini mungkin cara yang paling jarang digunakan untuk merubah ukuran tinggi dari baris cell, walaupun hampir sama dengan cara pertama tadi akan tetapi langkah-langkahnya yang membedakannya. Masuk ke menu Home kemudian pilih Format setelah itu pilih Row Height…. Lalu akan muncul kotak untuk merubah ukuran baris, robah ukuran tinggi baris sesuai dengan keinginan teman-teman setelah itu klik ok dan lihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Simak pula video berikut ini yang berkaitan dengan Cara Merubah Ukuran Tinggi Baris Cell Pada Microsoft Office Excel 2007, semoga memperjelas tutorial diatas. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Silahkan teman-teman memilih cara yang paling mana sesuai yang teman-teman inginkan, yang pastinya menurut teman-teman mudah dan cepat untuk digunakan. Sekian dulu artikel saya pada pagi hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan juga untuk saya sendiri.

Jika teman-teman ingin memberikan pertanyaan mengenai artikel yang sedang kita bahas ini atau mungkin teman-teman ingin memberikan kritik dan sarannya terhadap blog ini, silahkan menyampaikannya dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Tinggi Baris Cell Pada Excel 2007"

Posting Komentar