Cara Menyembunyikan File Pada Windows XP





Assalamualaikum wr. wb., dan selamat sore untuk para pengunjung blog Tutorial Ms. Office. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara untuk menyembunyikan file pada windows XP.


Sekedar info, sekarang ini Microsoft sudah tidak memberikan update terbaru lagi untuk produknya yang bernama Windows XP, hal ini dilakukan oleh pihak Microsoft agar para pengguna Windows XP mau berpindah ke Windows 7 atau Windows 8 yang lebih baru. Untuk artikel ini saya khususkan kepada teman-teman yang amsih menggunakan windows xp dan belum mengetahui cara untuk menyembunyikan file pada windows xp.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Cara untuk menyembunyikan file pada windows xp sangatlah mudah, nah langsung saja saya kasih tau caranya. pertama-tama pilih file yang akan kita sembunyikan, setelah itu klik kanan pada file tersebut lalu pilih Properties. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu akan muncul kotak dialog dekstop Properties, pada tab general centang kotak yang terdapat disebelah Hidden. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Stelah anda mengklik OK, akan muncul lagi kotak dialog yaitu Confirm Attribute Changes, silahkan teman-teman memilih Apply changes to this folder, subfolders and files lalu klik OK. perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian file yang telah kita pilih tadi akan tersembunyi, untuk melihat atau memunculkan file tersebut caranya sangat mudah silahkan baca Cara memunculkan file tersembunyi pada windows xp.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini. Jika teman-teman ingin mengajukan pertanyaan mengenai artikel ini silahkan menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia disebelah bawah. Selamat mencoba...




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Pada Windows XP"

Posting Komentar