Cara Ngeprint File di PDF





Cara Ngeprint File di PDF
Assalamualaikum wr. wb.
dan selamat malam para pengunjung setia blog Tutorial Microsoft Office, pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara untuk mengeprint file PDF. File PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems  untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. (id.wikipedia.org).

Mungkin masih ada diantara kita yang belum mengetahui bahwa file PDF dapat dicetak atau diprint langsung tanpa mencopynya lagi ke word. banyak sekali saya melihat teman-teman saya yang melakukan hal yang demikin. Untuk itu lewat kesempatan ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara untuk mencetak teks PDF.
Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama pilih file yang akan diprint, pastinya yang berbentuk PDF. setelah itu untuk memunculkan menu print teman-teman dapat menemukannya di menu file, atau langsung saja mengklik icon yang ebrgambar prnt, atau yang paling mudah tinggal menekan keyboard Ctrl+P. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.


Setelah menu print muncul, silahkan teman-teman memilih jenis print yang teman-teman miliki atau yang telah terinstal pada komputer teman-teman, sebagai contoh saya memakai Canon IP2700 series. Untuk menentukan halaman tertentu yang akan di print, teman-teman dapat mengaturnya pada Pages to Print. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Untuk mengatur ukuran kertas yang akan digunakan dalam mencetak, teman-teman dapat mengaturnya pada Page Setup... Pada menu page setup teman-teman dapat mengatur ukuran kertas yang telah tersedia, teman-teman juga dapat mengatur file tercetak dalam bentuk Portrait atau Landscape. Untuk lebih jelas lagi silahkan teman-teman memperhatikan gambar berikut.


Setelah teman-teman mengatur ukuran kertas pada menu page setup klik ok untuk menutup menu tersebut dan klik Print untuk mencetak atau mengeprint file PDF tersebut. Untuk lebih jelas tentang bagaimana cara ngeprint file di PDF, berikut ini saya berikan juga video tutorialnya, selamat menyaksikan.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar teman-teman pada artikel ini, komentar teman-teman dapat berupa kritik, saran atau apa saja.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint File di PDF"

Posting Komentar