Cara Membuat Cover CD/DVD Dengan Microsoft Word 2007





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam untuk teman-teman pengunjung yang masih tetap setia berkunjung di blog ini untuk melihat inforamsi-informasi yang menarik dari kami. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara membuat cover cd dengan microsoft word 2007.


Sebenarnya saya telah banyak mengulas mengenai cara untuk membuat cover cd/dvd, mulai dari cara membuat cover cd/dvd menggunakan nero hingga cara membuat cover cd/dvd menggunakan  microsoft publisher, dan sekarang untuk membuat cover cd/dvd saya akan menggnakan microsoft word.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk membuat cover cd/dvd menggunakan microsoft word caranya sedikit ribet, sebab di microsoft word tidak menyediakan format cover cd/dvd, jadi kita akan membuat sendiri formatnya. Langkah pertama yaitu buat terlebih dahulu sebuah lingkaran besar, untuk membuat lingkaran masuk ke menu Insert kemudian pilih Shapes, disitu kita dapat memilih bentuk lingkaran.

Karena cd/dvd berukuran panjang 12 cm dan lebar 12 cm jadi ukuran lingkaran kita samakan dengan lebar dan panjang dari cd/dvd tersebut agar pas jika terpasang nantinya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu kita buat lagi sebuah lingkaran yang ukurannya lebih kecil, atur ukuran lebar dan panjang lingkaran kecil tersebut sekitar 3,5 cm dan pasang lingkaran kecil tersebut tepat ditengah-tengah lingkaran besar tadi yang sebelumnya kita buat. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Nah sekarang format cover cd/dvd kita telah jadi, sekarang kita dapat langsung memprintnya atau jika teman-teman mau cover tersebut dapat dihiasi dengan tulisan. Kita dapat menambahkan tulisan dengan Word Art dimenu Insert. Hasinya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah cover cd/dvd kita jadi maka siap untuk diprint pada kertas khusus yaitu kertas stiker atau kertas yang mempunyai perekat. Untuk lebih mudah dan lebih jelas lagi tentang Cara Memunculkan Movie Tasks atau Task Pane Pada Windows Movie Maker ini, maka sebaiknya teman-teman melihat juga video tutorialnya dibawah ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.






Berikut ini video tutorial cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Publisher, selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya tentang cara membuat cover cd dengan microsoft word 2007, semoga artikel ini dapa bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Wassalam..




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Cover CD/DVD Dengan Microsoft Word 2007"

Posting Komentar