Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang pengunjung blog tutorial Microsoft office dimanapun teman-teman dapat membuka blog ini dan membaca artikel terbaru kami ini. Pada hari ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian berhubungan dengan Windows Movie Maker yaitu berjudul Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker.


Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu Windows Movie Maker berikut penjelasannya. Secara umum Windows Movie Maker merupakan aplikasi atau software yang digunakan untuk membuat serta mengedit video atau movie. Jadi dengan aplikasi ini, kita dapat membuat film dengan menggabungkan beberapa video yang kita punya menjadi satu, kita juga dapat membuat film yang berupa kumpulan foto-foto atau gambar.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pada Windows Movie Maker terdapat beberapa efek yang dapat kita pilih untuk mempercantik tampilan film atau video kita nantinya, salah satunya yaitu efek blur. Efek blur yaitu sebuah efek yang membuat gambar pada video atau film menjadi kabur sehingga terlihat samar-samar atau tidak jelas.

Untuk Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker caranya sangat mudah, pertama-tama buat terlebih dahulu film di Windows Movie Maker kemudian tentukan bagian mana yang akan kita kaburkan. Disini saya member contoh sebuah video yang berisi gambar bermacam-macam sayuran dan saya akan memberikan efek blur pada bagian video sawi.



Untuk itu, klik salah satu gambar yang ada pada "storyboard", kemudian klik "view video effects" pada "edit movie" disebelah kiri layar.



Setelah itu akan muncul "video effects" yang berisikan berbagai macam efek video yang dapat kita pilih. Untuk membuat efek blur, cari dan pilih efek "Blur" kemudian masukkan kedalam salah satu gambar yang akan kita blurkan dengan cara klik efek blur lalu tahan, arahkan efek tersebut pada sudut kiri gambar yang bergambar bintang.


Setelah itu teman-teman dapat melihat hasilnya pada tampilan disebelah kanan, hanya gambar sawi saja yang kabur atau diblurkan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini. Untuk lebih mudah dan lebih jelas lagi tentang Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker ini, maka sebaiknya teman-teman melihat juga video tutorialnya dibawah ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah bagaimana teman-teman, mudah bukan Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker, teman-teman dapat mempraktekkannya langsung di Windows Movie Maker teman-teman semua. Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat ebrmanfaat untuk teman-teman sekalian. Ikuti terus postingan-postingan terbaru yang Insya Allah akan terus kami update setiap minggunya.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Membuat Efek Blur Pada Video Movie Maker"