Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker





Assalamualiaikum wr. wb. dan selamat berjumpa kembali teman-teman pengunjung blog catatan tutorial Microsoft office dimanapun teman-teman dapat membaca postingan terbaru dari kami ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai kepada teman-teman sekalian yang berhubungan dengan Windows Movie Maker yang berjudul Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker.


Dalam membuat atau mengedit sebuah video atau film kita sangat perlu menambahkan efek-efek kedalam video atau film yang sedang kita buat agar video tersebut terlihat lebih menarik lagi. Pada aplikasi pembuat video seperti Windows Movie Maker juga menyediakan beberapa efek yang dapat kita gunakan, salah satu efek tersebut yaitu efek fade.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker caranya sangat mudah, hampir sama dengan Cara Membuat Efek Ease Pada Video Movie Maker. Langkah pertama dan wajib kita lakukan yaitu terlebih dahulu membuat video atau film di Windows Movie Maker, pada contoh saya membuat sebuah video tentang macam-macam sayuran yang berisi gambar-gambar sayuran. Setelah itu klik View video effects di Edit Movie.

Setelah itu akan muncul Video Effects yang berisi beberapa efek video yang dapat kita gunakan dalam video yang sedang kita buat atau edit, salah satunya yaitu efek fade. Efek fade pada Windows Movie Maker merupakan efek yang muncul hanya pada awal dan akhir bagian yang kita beri efek ini. Efek fade terdiri dari empat yaitu Fade In, From Black; Fade In, From White; Fade Out, To Black; dan Fade Out, To White.



Pilih salah satu efek Fade, kemudian masukkan kedalam video dengan cara mengklik, tahan kemudian masukkan ke dalam bagian sudut kiri bawah yang bergambar bintang. Teman-teman dapat melihat hasilnya pada layar disebelah kanan.


Untuk lebih mudah dan lebih jelas lagi tentang Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker ini, maka sebaiknya teman-teman melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Itulah Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker, sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi teman-teman yang sedang belajar menggunakan aplikasi Windows Movie Maker. Jangan lupa pula untuk terus mengikuti postingan-postingan terbaru kami dengan mengunjungi blog Tutorial Microsoft Office.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Efek Fade Pada Video Movie Maker"

Posting Komentar