Cara Membuat Word Art di Microsoft Word





Assalamualaikum wr. wb. pada postingan kedua hari ini saya akan berbagi sebuah tutorial kepada para pembaca sekalian yang pastinya berhubungan dengan Microsoft Office Word, tutorial yag akan kita bahas kali ini ialah cara membuat word art pada judul atau pada tulisan.


Mungkin diantara kita masih belum mengetahui bagaimana cara merubah bentuk tulisan menggunakan word art, word art merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh microsoft word untuk merubah sebuah judul tulisan menjadi bentuk yang bermacam-macam, setidaknya ada 15 bentuk tulisan yanga ada.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Postingan yang berkaitan dengan ini juga sudah pernah saya bahas beberapa tahun lalu, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya memperbaharui ingatan kita dengan postingan dan kata-kata baru. Okelah, tanpa berpanjang lebar lagi langsung saja kita kerjakan.

Pertama-tama block dulu tulisan yang akan kita robah bentuknya menggunakan word art atau jika belum ada tulisan, kita bisa langsung menuju ke word art dengan cara ke menu Insert lalu pilih tab Word art. Setelah itu akan muncul berbagai macam bentuk tulisan yang menarik, pilih salah satunya. Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut.


Setelah itu akan muncul kotak dialog "Edit WordArt Text" disini kita akan mengedit tulisan atau merobah tulisan yang sudah ada sebelumnya. Setelah itu klik ok.


Setelah klik OK secara otomatis bentuk tulisan akan berubah seperti bentuk yang telah kita pilih tadi, sesuaikan besarannya dan letaknya sesuai dengan keinginan.


Itulah tutorial singkat mengenai cara membuat Word Art pada judul atau pada tulisan, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman yang belum mengetahui caranya. Sekian dulu postingan saya pada hari ini, jika ada yang kurang jelas mengenai penjelasan diatas silahkan memberikan pertanyaan di kotak komentar dibawah.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Word Art di Microsoft Word"

Posting Komentar