Cara Menambah Kolom Pada Microsoft Word 2007





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore kepada pengunjung blog Tutorial Microsoft Office dimanapun berada dan dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan membagikan satu tutorial microsoft word yang masih banyak dicari oleh orang, yaitu cara menambah kolom pada microsoft word 2007.


Sebenarnya saya telah banyak mengulas tentang cara menambah kolom di blog ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya membahasnya lagi, yah hitung-hitung bisa menambah jumlah postingan dalam blog ini, hehehe..

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Ada kalanya pada saat kita membuat sebuah tabel dan sudah diisi dengan data-data yang diperlukan, tiba-tiba kita teringat bahwa ada satu kolom yang kelupaan dibuat. Wah kan tidak mungkin kalau tabel yang telah jadi ini dihapus dan dibuat ulang, maka dari itu tutorial berikut ini sangat ampuh membantu anda.

Cara menambah kolom pada microsoft office dapat dilakukan dengan dua cara, nanti teman-teman dapat menentukan cara mana yang dianggap mudah dan cepat untuk dilakukan serta diingat. Untuk cara pertama, mula-mula tentukan dahulu tabel yang akan ditambah kolomnya. Setelah itu block kolom yang akan ditambahkan kolom disampingnya.



Kemudian klik kanan pada mouse dan pilih Insert, kemudian akan muncul dua pilihan menambah kolom. Pilih Insert Columns to the Left jika teman-teman akan menambah kolom disebelah kiri kolom yang di block tadi, dan pilih Insert Columns to the Right jika akan menambah kolom disebelah kanan kolom yang di block (Perhatikan gambar dibawah)



Sedangkan untuk cara keduanya adalah awalnya sama dengan cara pertama yaitu memilih kolom dan mem block kolom yang akan ditambah. Setelah itu pilih menu Layout, kemudian perhatikan Rows and Columns. Sama seperti cara pertama, pilih Insert Left jika kan menambah kolom disebelah kiri kolom dan Insert Right jika akan menambah kolom disebelah kanan (perhatikan gambar diatas).

Untuk lebih jelas lagi untuk memahami tutorial cara menambah kolom pada Microsoft word 2007, maka kami juga menambahkan video tutorialnya dibawah ini. Selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Bagaimana, mudah bukan? tidak sesulit yang kita bayangkan, hehehe. Okelah, sekian dulu postingan saya kali ini, semoga tutorial cara menambah kolom pada microsoft word 2007 dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang sedang belajar mengoperasikan microsoft office 2007. Jangan lupa untuk mengikuti terus tutorial-tutorial microsoft office lainnya di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menambah Kolom Pada Microsoft Word 2007"

Posting Komentar