Cara Copy Angka Hasil Rumus di Excel 2007





Cara Copy Angka Hasil Rumus di Excel 2007
Assalamualaikum wr. wb.
dan selamat malam teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang bagaimana cara meng-copy angka hasil perhitungan menggunakan rumus di microsoft excel 2007.

Meng-copy angka di microsoft excel sangatlah mudah, teman-teman hanya menekan tombol Ctrl+C dari keyboard untuk melakukan copy dan tekan tombol Ctrl+V untuk menempelkan nya. Akan tetapi untuk meng-copy angka hasil perhitungan menggunakan rumus pada microsoft excel sangat lah susah.
Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Jika kita meng-copy angka hasil perhitungan dan menempelkannya di tempat lain maka angka yang di copy tadi akan berubah menjadi angka 0. Nah bagaimana cara supaya angka hasil perhitungan tadi bisa di-copy dan dipindahkan ke tempat lainnya yaitu cara satu-satunya ialah dengan menghapus terlebih dahulu rumusnya.

Bagaimana cara untuk menghapus rumus pada angka hasil perhitungan di excel? caranya sangat mudah, pertama-tama klik kanan pada angka hasil perhitungan tersebut. Kemudian klik kanan dan pilih copy. Setelah itu klik kanan lagi pada angka hasil perhitungan tadi dan pilih paste special. Perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu akan muncul tampilan paste special pada kertas kerja excel, klik values, kemudian klik ok untuk melanjutkan. Perhatikan gambar dibawah ini.


Secara otomatis rumus pada angka hasil perhitungan tadi hilang dan angka tadi bisa di-copy atau dipindahkan ke tempat lain pada lembar kerja. Perhatikan gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara untuk menghapus fungsi rumus yang terdapat pada angka hasil perhitungan di Microsoft Excel 2007 sehingga dapat di copy, teman-teman silahkan untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu postingan saya pada kali ini tentang bagaimana cara untuk meng-copy angka hasil perhitungan menggunakan rumus di excel 2007, semoga postingan ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai microsoft office excel 2007. Sampai ketemu pada postingan terbaru kami selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Copy Angka Hasil Rumus di Excel 2007"

Posting Komentar