Cara Membuat WordArt Pada Excel 2007





Cara Membuat WordArt Pada Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore kepada teman-teman pembaca blog tutorial microsoft office dimanapun berada. Pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara membuat atau mempercantik tulisan dengan WordArt di microsoft excel 2007.


WordArt umumnya banyak digunakan pada microsoft word karena WordArt ini difungsikan untuk mempercantik tulisan dengan bentuk dan gaya yang beragam. Selain terdapat di Microsoft Word, ternyata WordArt ini juga terdapat pula pada Microsoft Excel. Nah bagi teman-teman yang belum tahu bagaimana cara merubah bentuk tulisan menggunakan WordArt di excel, silahkan baca tutorial ini sampai selesai.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
WordArt di Word dan di Excel mempunyai perbedaan, walaupun sama-sama untuk mempercantik sebuah tulisan atau judul, akan tetapi di Excel hanya merubah bentuk hurufnya saja. Untuk membuat tulisan menggunakan WordArt caranya sangat mudah, pertama-tama masuk ke menu Insert kemudian pilih WordArt. Perhatikan gambar berikut.


Setelah itu pilih bentuk gaya tulisan WordArt yang diinginkan. Setidaknya terdapat 30 bentuk atau gaya tulisan yang dapat dipilih, perhatikan gambar dibawah.


Setelah menentukan bentuk mana yang diinginkan, klik dan selanjutnya akan muncul tampilan dilembar kerja. Tulis teks yang diinginkan pada tampilan tersebut. Perhatikan gambar dibawah.


Untuk mengedit bentuk dan gaya tulisan, teman-teman dapat mengaturnya pada menu format yang muncul jika tulisan WordArt kita klik. Perhatikan gambar.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara membuat wordart pada microsoft excel 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah sekian dulu tutorial saya pada kesempatan kali ini tentang bagaimana cara membuat tulisan dengan menggunakan wordart pada excel 2007, semoga teman-teman mendapatkan ilmu dari postingan yang sederhana ini. Jangan lupa untuk melihat postingan-postingan kami lainnya di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat WordArt Pada Excel 2007"

Posting Komentar