Cara Merubah Dokumen Word 2007 ke Format PDF





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore untuk pengunjung setiap blog Tutorial Microsoft Office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan yang berbahagiah kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman yang kali ini akan membahas tentang PDF, yaitu bagaimana cara merubah dokumen word 2007 ke format PDF.


PDF merupakan salah satu format dokumen yang digunakan oleh banyak orang dan sangat populer digunakan untuk mengirim antar dokumen. Dokumen PDF(Dokumen Portable Format) pada awalnya hanya dapat dibuka dan dibuat dengan menggunakan software dari Adobe, akan tetapi pada akhirnya sudah banyak software yang dibuat untuk dapat membaca dokumen berformat PDF.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Dokumen PDF juga saat ini sudah mudah untuk dibuat, salah satunya ialah dengan cara menulis sebuah tulisan di Microsoft Word kemudian kita ubah atau simpan tulisan tersebut ke format PDF. Bagaimana cara merubahnya? Cara merubahnya sangatlah mudah, berikut ini akan kami berikan langkah-langkahnya.

Pertama-tama buat atau buka dokumen microsoft Office Word 22007 yang nantinya akan diubah menjadi file PDF. Kemudian klik "Office Button" yang berada pada sudut kiri atas. Kemudian pilih "Save As". Setelah itu pilih "PDF or XPS", untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu akan muncul jendela baru "Publish to PDF or XPS", kemudian tentukan tempat penyimpanan file PDF yang akan kita buat, kemudian ubah nama file jika diperlukan, dan pada "Save As Type" pilih PDF. setelah itu klik "Publish". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah mengklik publish, secara otomatis tulisan pada file word tadi akan berpindah atau berubah ke file PDF. Dibawah ini kami menyertakan video tutorialnya agar teman-teman bisa lebih jelas lagi tentang cara merubah dokumen word 2007 ke format PDF. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.



Itulah Cara Merubah Dokumen Word 2007 ke Format PDF, semoga tutorial ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan teman-teman mengenai microsoft word dan PDF. Sampai ketemu pada tutorial-tutorial selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Dokumen Word 2007 ke Format PDF"

Posting Komentar