Cara Supaya Nama Kolom Pada Tabel Bisa Terprint Pada Setiap Halaman di Microsoft Excel





Cara Supaya Nama Kolom Pada Tabel Bisa Terprint Pada Setiap Halaman

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang pengunjung blog Tutorial Microsoft Office dimana pun teman-teman dapat mengakses blog ini dan kebetulan membaca postingan yang sederhana ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua tentang bagaimana cara supaya nama kolom pada tabel bisa terprint pada setiap halaman di microsoft excel.


Mungkin teman-teman bingung dengan judul ini, maka dari itu saya jelaskan sedikit tentang tutorial kali ini. Biasanya pada saat kita mengeprint sebuah tabel di excel, apa lagi jika tabel yang kita print itu panjang dan akan menjadi beberapa halaman, selalunya nama dari setiap kolom yang kita print itu tidak ikut terprinnt disetiap halaman sehingga akan cukup sulit untuk mengetahui kolom apa ini.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Sehingga kita akan membuka lagi halaman awal untuk mengetahui namaa dari kolom tersebut yang sedang kita baca tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut di excel ternyata mempunyai fitur untuk mengeprint nama kolom sehingga nama kolom pada tabel yang panjang dapat terprint secara otomatis di setiap halaman.

Untuk membuatn nama kolom pada tabel bisa terprint pada setiap halaman di microsoft excel caranya cukup mudah, pertama-tama buka file excel yang berisi tabel yang akan di print. Setelah itu masuk ke menu PAGE LAYOUT, kemudian pilih PRINT TITLE yang terdapat dibagian Page Setup. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian akan muncul jendela baru Page Setup, klik tanda panah merah yang terdapat pada ROWS TO REPEAT AT TOP. Perhatikan gambar berikut ini.


Arahkan kursor pada bagian nama kolom dan klik. Setelah itu klik kembali tombol merah yang terdapat pada PAGE SETUP - ROWS TO REPEAT AT TOP, dan klik OK untuk menyimpan.



Untuk lebih jelas lagi tentang penjelasan diatas, saya rekomendasikan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini. Selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.


Untuk melihat hasilnya, masuk ke Print Preview atau bisa langsung mencetak tabel tersebut. Nah, bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dahulu postingan kali ini tentang bagaimana cara supaya nama kolom pada tabel bisa terprint pada setiap halaman di microsoft excel. Semoga tutorial kali ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai microsoft excel.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Supaya Nama Kolom Pada Tabel Bisa Terprint Pada Setiap Halaman di Microsoft Excel "

Posting Komentar