Cara Merubah File Berbentuk Winrar menjadi Folder

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang untuk para teman-teman sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog ini. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan teman-teman sekalian mengenai salah satu cara yang banyak orang telah mengetahuinya akan tetapi tidak sedikit orang juga tidak mengetahuinya.

Cara ini tidak berhubungan dengan Microsoft Office yang merupakan tema dari blog ini akan tetapi artikel ini berhubungan dengan Winrar yang merupakan salah satu dari kategori dalam blog ini. Menurut Wikipedia yang baru saja saya baca, Winrar merupakan sebuah shareware pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. Jadi winrar ini dapat berfungsi ganda yaitu selain mengarsipkan (menyatukan beberapa file atau folder menjadi satu) Winrar ini dapat pula mengkompres size atau ukuran file.

Okelah, sesuai dengan judul artikel ini saya akan berbagi mengenai cara merubah file yang berbentuk Winrar menjadi File yang berbentuk Folder, atau dengan kata lainnya Cara Mengeluarkan File dan Folder yang ada didalam Winrar. 

Caranya sangatlah mudah, pertama-tama pilih file Winrar yang akan kita Extract kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih Extract Here jika teman-teman ingin mengeluarkan file yang ada dalam Winrar di lokasi yang sama dengan file winrarnya, dan pilih Extract Files... jika teman-teman ingin mengeluarkan file yang ada didalam winrar pada lokasi yang lain pada komputer anda. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Jika teman-teman memilih Extract Files... maka akan muncul kotak dialog Extraction path and options, tentukan tempat yang akan teman-teman inginkan untuk meletakkan file yang akan kita keluarkan dari winrar, sebagai contoh saya ingin meletakkan file tersebut pada Desktop, kemudian klik ok. perhatikan gambar berikut.


Setelah itu secara otomatis file yang ada didalam winrar tersebut akan berada pada desktop anda, akan tetapi jika winrar yang mempunyai pasword maka teman-teman terlebih dahulu memasukkan paswordnya agar file bisa dikeluarkan.

Untuk lebih jelas lagi tentang Cara Merubah File Berbentuk Winrar menjadi Folder, sebaiknya teman-teman menyaksikan juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan teman-teman sekalian. Selamat mencoba...

Related Posts:

Cara Membuat Label dan Cover CD/ DVD Dengan Menggunakan Nero Burning Rom

Tutorial microsoft office - Sebenarnya cara membuat Label dan cover CD/DVD sudah pernah saya bagikan kepada teman-teman pada artikel sebelumnya, akan tetapi cara membuat label dan cover CD/DVD pada artikel saya sebelumnya dibuat pada Microsoft Office Publisher. Nah, pada artikel ini saya akan berbagi kepada teman-teman cara membuat label dan cover menggunakan Nero Burning Rom.

Pasti semua teman-teman juga sudah mengetahui dan sering menggunakan Nero Burning Rom, Nero Burning Rom merupakan salah satu Software yang digunakan untuk memindahkan file yang ada dikomputer ke dalam CD-R ataupun DVD-R, akan tetapi ternyata Nero Burning Rom ini dapat pula digunakan untuk membuat Label atau Cover dari CD/DVD dan caranya sangat mudah.

Langsung saja saya akan memberikan langkah-langkahnya kepada teman-teman sekalian, pertama-tama buka aplikasi Nero Burning Rom yang teman-teman punya, kemudian pilih menu Extras dan pilih Make Label or Cover. Perhatikan gambar berikut.


Setelah itu akan muncul tampilan Nero Cover Design, pada New document, pilih tampilan Label dan cover yang teman-teman inginkan pada tab Audio, Data, atau Audio dan Data. Perhatikan gambar berikut.


Setelah teman-teman memilih tampilan Label atau Cover yang diinginkan, selanjutnya akan muncul tampilan untuk mengedit Label dan Cover tersebut. Ganti tulisan, gambar, atau jenis tulisan sesuai dengan keinginan teman-teman semua, jangan lupa untuk mengedit tampilan Booklet, Booklet (Rear), Inlay, dan Disc 1. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Jika teman-teman ingin mengganti gambar latar dari Label dan Cover ini, teman-teman tiggal mengklik dua kali atau mengklik kanan lalu memilih Background Properties. Pilih menu image untuk mengganti gambar latar dan File… untuk mencari gambar yang ada didalam computer teman-teman.


Setelah Label dan Cover selesai diedit dan sudah sesuai dengan keinginan teman-teman, maka Label dan Cover CD/DVD sudah siap untuk di Print atau dicetak. Jangan lupa untuk menggunakan kertas stiker untuk mencetak label CD/DVD ini dan untuk Covernya dapat menggunakan kertas biasa.


Berikut ini kami berikan video tutorial cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Publisher, selamat menyaksikan.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Simak pula video tutorial berikut ini tentang cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Word, selamat menyaksikan.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan dapat pula membuat teman-teman lebih kreatif. Jika diantara teman-teman sekalian yang belum mengerti mengenai artikel ini atau ada diantara teman-teman yang ingin memberikan saran dan kritiknya mengenai blog ini, jangan ragu untuk menuliskannya di kotak komentar yang telah tersedia. Sampai ketemu di artikel saya selanjutnya, Semoga sukses…

Related Posts:

Cara Menggabungkan Beberapa Kolom Menjadi Satu Pada Tabel Microsoft Office Word 2007

Cara Menggabungkan Beberapa Kolom Menjadi Satu Pada Tabel Microsoft Office Word 2007 ~ Assalamualaikum wr. wb., dan selamat sore teman-teman sekalian. Pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara untuk menggabungkan beberapa kolom tabel menjadi satu kolom, jadi kita akan membuat sebuah kolom dari beberapa kolom. Oke, dari pada saya berpanjang lebar mending kita langsung berbagi mengenai cara-caranya.

Ada dua cara untuk menggabungkan beberapa kolom tabel menjadi satu, untuk cara yang pertama, pertama-tama tentukan dulu tabel yang akan kita gabungkan kolomnya. Sorot baris pada kolom tersebut yang akan kita gabungkan, setelah itu teman-teman menuju ke menu Layout dan pada Merge, teman-teman pilih Merge Cells.

Kemudian secara otomatis garis pemisah antara kolom akan menghilang dan kolom yang tadinya lebih dari satu akan menjadi satu. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Untuk cara yang kedua caranya agak sedikit lebih sulit, yaitu teman-teman masuk ke menu Design kemudian pada Draw Borders pilih Eraser. Setelah itu teman-teman tinggal menghapus satu persatu garis pembatas kolom yang akan dihapus, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini.



Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menggabungkan Beberapa Kolom Menjadi Satu Pada Tabel Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Bagaimana teman-teman, mudah bukan caranya? Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jika teman-teman masih ada yang belum jelas mengenai artikel ini atau jika teman-teman ingin memberikan saran dan kritiknya mengenai blog ini, teman-teman jangan ragu untuk menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah. Sampai ketemu lagi pada artikel saya selanjutnya.

Related Posts:

Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007

Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 ~ Selamat pagi teman-teman sekalian, ini merupakan artikel ke dua saya pada hari ini. Pada artikel ini saya akan berbagi kepada teman-teman pembaca sekalian tentang cara untuk menambahkan kolom dan baris tabel pada Microsoft Office Word 2007.

Teman-teman pasti pernah membuat sebuah tabel pada office word, pada saat selesai membuat tabel tiba-tiba kita mengetahui bahwa kolom atau baris pada tabel yang kita buat kurang jumlahnya. Jika hal itu terjadi, teman-teman tidak perlu untuk membuat tabel yang baru untuk menambahkan kolomnya, saya akan memberikan cara yang sangat mudah.

Langsung saja saya akan memberitahukan caranya, cara yang pertama yaitu menambahkan baris kolom ke atas, caranya yaitu letakkan kursor pada baris yang akan ditambahkan misalnya baris paling atas ingin ditambahkan baris baru maka anda meletakkan kursor di baris yang atas. Kemudian teman-teman pilih menu Layout dan pada Rows & Columns pilih Insert Above, baris akan bertambah dengan sendirinya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.


Untuk menambah baris kebawah caranya hampir sama dengan cara menambahkan baris keatas sebelumnya. Yaitu, letakkan kusor pada baris yang akan ditambahkan baris disebelah bawahnya kemudian pilih menu layout dan pada Rows & Coloumns pilih Insert Below. Dengan sendirinya baris akan bertambah ke bawah. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Sekarang kita akan menambahkan kolom pada tabel, cara menambahkan kolom ini hampir sama dengan cara menambahkan baris sebelumnya, yaitu letakkan kursor yang akan kita tambahkan kolomnya kemudian masuk ke menu Layout dan pada Rows & Coloumns pilih Insert Left. Setelah teman-teman mengklik Insert Left secara otomatis kolom tabel akan bertambah ke sebelah kiri. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Untuk cara menambahkan kolom ke sebelah kanan, caranya hampir sama dengan menambahkan kolom ke samping kiri sebelumnya. Yaitu, masuk ke menu Layout dan pada Rows &Coloumns pilih Insert Right. Setelah itu secara otomatis kolom akan bertambah kesebelah kanan.

Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel kedua saya pada hari ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika teman-teman ada yang kurang jelas atau kurang paham mengenai artikel ini, dan atau teman-teman ingin memberikan sebuah kritik dan saran untuk blog ini, teman-teman jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.

Related Posts:

Cara Menambahkan Kolom Di Dalam Kolom Pada Tabel Microsoft Office Word 2007

Cara Menambahkan Kolom Di Dalam Kolom Pada Tabel Microsoft Office Word 2007 ~ Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pembaca setia blog tutorial office 2007. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang cara untuk membuat kolom di dalam kolom, maksudnya ialah menambahkan dua kolom dalam satu kolom.

Misalnya kolom jenis kelamin akan di bagi dua kolomnya menjadi kolom jenis kelamin pria dan kolom jenis kelamin wanita. Sudah mengerti belum? Kalo tidak mengerti ulangi lagi membaca sampai mengerti.

Sebenarnya ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membuat hal yang demikian, ada cara yang mudah dan ada pula cara yang agak rumit. Untuk itu kita langsung saja membuatnya, cara yang pertama ini caranya sangat mudah yaitu pertama-tama sediakan tabel yang akan kita tambahkan kolomnya, kemudian teman-teman masuk ke menu Design kemudian pada Draw Borders teman-teman pilih Draw Table.

Setelah itu kusor tman-teman akan berubah menjadi gambar pensil, teman-teman tinggal menambahkan kolom dengan cara menggambarnya dengan pensil tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.



Untuk cara yang kedua mungkin bagi anda akan terlalu rumit tapi sebenarnya juga sangat mudah, pertama-tama sediakan terlebih dahulu sebuah tabel dan kolom yang akan kita buatkan kolom tambahannya, sorot kolom tersebut yang akan kita tambahkan kolom yang lain.

Kemudian pilih menu Layout dan pada Merger pilih Split Cells, setelah itu akan muncul sebuah kotak dialog Split Cells, disitu kita hanya perlu mengisi Number of Columns yaitu jumlah kolom yang akan kita buat, lalu klik OK. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut.



Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menambah kolom didalam kolom pada tabel di microsoft office word 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video berikut ini.


Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-tman sekalian dan untuk saya sendiri. Jika teman-teman ada yang kurang jelas mengenai artikel ini atau teman-teman ingin memberikan saran dan kritiknya untuk blog ini, jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada di sebelah bawah atikel ini.

Related Posts:

Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007

Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007 ~ Ada kalanya kita melakukan kesalahan pada saat membuat sebuah tabel, ataukah pada saat membuat tabel tersebut ada beberapa kolom, baris atau bahkan tabel tersebut yang salah dan ingin kita hapus, akan tetapi kita tidak tahu bagaimana cara untuk menghapusnya.

Untuk itu pada artikel saya kali ini, saya akan berbagi kepada teman-teman pengunjung sekalian mengenai bagaimana cara menghapus kolom, baris dan tabel pada Microsoft office word 2007.

Berikut ini saya akan menguraikan secara satu per satu bagaimana cara menghapus Kolom, Baris atau Tabel yang tidak terpakai. Walaupun cara yang akan saya berikan ini mungkin sudah banyak diketahui oleh teman-teman yang lain, berikut ini cara-caranya :

Cara menghapus kolom tabel

Tentukan dulu kolom yang akan kita hapus atau delete dengan cara menyorotnya, setelah itu pergi ke menu Layout kemudian ke Delete. Setelah itu aka nada empat pilihan yang diberikan, untuk menghapus Pilihlah Delete Columns, sesudah anda memilih Delete Columns, kolom yang tadinya anda ingin hilankan telah hilang. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara menghapus baris tabel

Tentukan dulu baris yang akan kita hapus atau delete dengan cara menyorotnya, setelah itu pergi ke menu Layout kemudian ke Delete. Setelah itu aka nada empat pilihan yang diberikan, untuk menghapus Pilihlah Delete Rows, sesudah anda memilih Delete Rows, baris yang tadinya anda ingin hilankan telah hilang. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara menghapus seluruh tabel

Sebelum mengapus seluruh tabel, teman-teman harus menyorot atau memblog dulu seluruh tabel yang ingin dihilangkan atau dihapus. Setelah itu pergi ke menu Layout kemudian pilh Delete, kemudian akan muncul empat pilihan menghapus, jika teman-teman ingin menghapus seluruh tabel pilih Delete Table. Sesudah teman-teman memilih Delete Table, secara otomatis tabel yang telah teman-teman inginkan secara otomatis akan terhapus. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel yang berjudul Cara menghapus kolom, baris dan tabel ini dapat bermanfaat untuk para teman-teman pengunjung sekalian. Jika teman-teman belum mengerti mengenai artikel di atas atau teman-teman ingin memberika saran kritiknya mengenai blog ini, jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara berkomentar pada kota komentar yang telah disediakan dibawah artikel ini.

Related Posts:

Cara Merubah Tampilan Tabel Pada Microsoft Office Word 2007

Cara Merubah Tampilan Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 ~ Assalamualaikum Wr. Wb., selamat pagi para pengunjung setia blog Tutorial Office 2007. Pernahkah anda membuat sebuah tebel pada Microsoft office word 2007 ? saya yakin pasti hampir semua teman-teman pernah membuatnya. Membuat sebuah tabel pada office word 2007 memang sangat mudah, akan tetapi anda pasti akan bosan melihat tampilan dari tabel anda jika tampilan standar tanpa ada warna yang menghiasinya.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada para teman-teman pengunjung blog Tutorial Office 2007 sekalian mengenai Cara merubah tampilan tabel pada Microsoft office word 2007 yang sekaligus menjadi judul dari artikel saya pada hari ini.

Untuk membuat agar tampilan tabel kita terlihat cantik, caranya sangatlah mudah pertama-tama buatlah dulu sebuah tabel kemudian masuk ke menu Design. Setelah anda masuk ke menu Design kemudian pada Table Styles, pilihlah tampilan tabel yang teman-teman sukai atau yang teman-teman inginkan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Sebagai contoh, saya memilih tampilan Light Grid yaitu gaya tampilan tabel dengan sebagian besar berwarna hitam dan barisnya berwarna hitam –putih secara bergantian. Teman-teman bisa memilih sendiri gaya tampilan yang disukai, setelah anda menentukan gaya tampilan yang diinginkan maka tabel anda akan berubah dengan sendirinya. Perhatikan gambar berikut.


Untuk lebih jelas lagi tentang bagaimana cara merubah tampilan tabel pada microsoft office word, saya rekomendasikan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini.


Sekian dulu artikel saya pada hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika ada diantara teman-teman yang masih belum jelas mengenai artikel ini atau ingin memberikan saran dan kritiknya mengenai blog ini, jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara menuliskannya pada kotak komentar  yang ada disebelah bawah artikel ini.

Related Posts:

Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2)

Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2) ~ Pada artikel kami selanjutnya kami telah menguraikan dua dari lima cara untuk membuat tabel pada Microsoft Office Word 2007, pada artikel ini kami akan melanjutkan dengan cara ketiga sampai keempat dari membuat tabel tersebut. Berikut ini cara yang ketiga, keempat, dan kelima.

Cara ketiga, pada cara ini kita akan membuat sendiri tabel yang kita inginkan, kita dapat menentukan jumlah kolom dan jumlah baris dengan cara menggmbar atau menuliskannya sediri. Untuk membuat tabel dengan cara yang ketiga cara awalnya sama seperti cara-cara sebelumnya, yaitu pilih menu Insert, kemudian pilih Table, setelah itu pilih lagi Draw Table.

Setelah anda mengklik Draw Table, anda akan langsung dapat menggambar sendiri tabel yang anda inginkan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini.


Cara keempat, pada cara ini kita akan membuat tabel pada tampilan Excel, jadi tabel yang akan kita buat pada Microsoft Office Word 2007 akan dibuat pada tampilan excel. Cara untuk membuat tabel dengan cara keempat sangatlah mudah yaitu, pilih menu Insert kemudian pilih Table, dan pilih Excel Spreadsheet.

Setelah itu akan muncul tampilan Excel dalam Word anda, jika anda ingin mengembalikan ke tampilan word setelah anda selesai membuat tabel anda hanya mengklik pada luar kotak excel tersebut satu kali saja, dan jika anda ingin mengedit tabel anda atau mengembalikannya ke tampilan excel, anda hanya mengklik sebanyak dua kali pada tabel anda tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Cara Kelima, Pada cara kelima ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau repot dan ingin membuat tabel dengan cepat tetapi dengan tampilan yang sangat indah. Cara untuk membuat tabel dengan cara kelima yaitu pilih menu insert kemudian pilih Table, setelah itu pilih lagi Quick Tables.

Pada Quick Tables akan muncul beberapa pilihan bentuk, ukuran dan tampilan tabel-tabel yang telah disediakan, anda hanya memilih tabel yang mana anda akan pakai dan tabel anda tersebut secepatnya akan jadi. Perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasnya.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel saya yang berjudul  Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 1) dan Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Office Word 2007 (Bag : 2) dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Jika ada diantara teman-teman sekalian yang merasa kurang jelas mengenai artikel ini atau teman-teman ingin memberikan masukan dan kritikan mengenai blog ini, jangan ragu-ragu untuk menyampaikannya kepada kami dengan cara berkomentar pada kotak komentar yang tersedia, Insya Allah secepatnya akan kami balas.

<< Sebelumnya

Related Posts:

Cara Membagi Tabel Menjadi Dua Pada Microsoft Office Word 2007

Cara Membagi Tabel Menjadi Dua Pada Microsoft Office Word 2007 ~ Assalamualaikum Wr. Wb. Dan selamat siang teman-teman sekalian, tak terasa sudah hampir dua bulan lamanya saya tidak berbagi kepada teman-teman mengenai tutorial Microsoft Office 2007, khususnya Microsoft Office Word 2007. Nah, pada kesempatan yang sangat baik ini saya akan berbagi lagi kepada teman-teman semua tentang Cara Untuk Membagi Tabel Menjadi dua Pada Microsoft Office Word 2007.

Mungkin ada diantara teman-teman sekalian yang sudah mengetahui caranya, tapi tidak ada salahnya jika saya berbagi kepada teman-teman yang belum mengetahuinya. Cara untuk membagi table menjadi dua sangatlah mudah dan pasti teman-teman semua akan mudah mempelajari dan mengingatnya.

Pertama-tama tentukan dulu baris table yang akan dipisahkan dengan tabel diatasnya, kemudin sorot baris tersebut. Setelah itu teman-teman klik menu Layout, kemudian pilih Split Table, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah teman-teman mengklik Split Table tersebut, secara otomatis tabel teman-teman akan terbagi dua. Baris yang kita sorot tadi akan menjadi tempat berpisahnya antara tabel atas dan bawah seperti gambar berikut ini.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membagi Tabel Menjadi Dua Pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Bagaimana teman-teman, mudah bukan ?. sekian dulu artikel saya kali ini, Jika teman-teman ingin lebih banyak belajar lagi mengenai Microsoft Office Word 2007, silahkan teman-teman membuka menu Office Word 2007 pada Blog ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, jika ada diantara teman-teman yang merasa bingung dan kurang jelas, jangan ragu-ragu untuk menyampaikannya dengan cara berkomentar pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.

Related Posts: