Cara Memasukkan Musik ke Video Menggunakan Movie Maker 2012





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam kepada teman-teman yang sedang mengunjungi blog Tutorial Microsoft Office dan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang mungkin bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Tutorial kali ini berhubungan dengan Windows Movie Maker yaitu bagaimana cara memasukkan musik ke video menggunakan movie maker 2012.


Dalam sebuah video yang dibuat, kurang lengkap bila tidak ada musik yang dimasukkan atau ditambahkan pada sebuah video tersebut. Fungsi musik disini ialah salah satunya untuk lebih membuat alur cerita dalam sebuah video tersebut terlihat lebih hidup lagi, coba jika tidak ada musik pada sebuah video maka video tersebut akan terasa hambar.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Kita dapat menambahkan atau memasukkan musik kedalam video dengan software Windows Movie Maker, pada tutorial kali ini saya menggunakan Windows Movie Maker versi 2012 atau versi terbaru, yang mempunyai tampilan serta fitur yang berbeda dengan versi sebelumnya. Bagaimana caranya? berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama-tama buka Windows Movie Maker 2012, kemudian masukkan video yang nantinya akan kita tambahkan musik didalamya. Caranya ialah klik Add Videos and Photos yang terdapat pada menu Home, kemudian pilih video dan klik Open. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.


Nah, saatnya kita menambahkan musik ke dalam video yang telah kita tambahkan tadi. Caranya ialah masuk ke menu Home kemudian klik Add Music dan pilih musik yang akan dimasukkan kedalam video tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah menentukan musik yang diinginkan klik Open untuk menambahkan, secara otomatis musik yang telah kita pilih tadi akan muncul di bagian bawah video. Teman-teman dapat mengedit musik tersebut degan memotongnya atau mengatur volumenya di menu Options. Untuk lebih jelas lagi mengenai Cara Memasukkan Musik ke Video Menggunakan Movie Maker 2012, berikut ini saya sertakan video tutorialnya. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.



Bagaimana teman, mudah bukan? Sekian dahulu tutorial kita pada kesempatan kali ini yang berjudul bagaimana Cara Memasukkan Musik ke Video Menggunakan Movie Maker 2012. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagiteman-teman sekalian, jika ada pertanyaan silahkan menuliskannya pada kotak komentar. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memasukkan Musik ke Video Menggunakan Movie Maker 2012"

Posting Komentar