Cara Membuat Tulisan Berjalan di Microsoft PowerPoint





Assalamualaikum  wr. wb. dan selamat malam kepada pengunjung setia tutorialmicrosoftoffice.com dimanapun teman-teman berada dan dapat mengakses blog ini serta membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang kali ini berhubungan dengan Microsoft PowerPoint, yaitu bagaimana Cara Membuat Tulisan Berjalan di PowerPoint.


Microsoft PowerPoint adalah sebuah program komputer yang banyak digunakan untuk menampilkan sebuah presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka yaitu Microsoft Office. Selain Microsoft Word, Excel, Accsess dan beberapa program lainnya. Nah untuk mempercantik tampilan persentasi kita maka ada baiknya kita membuat beberapa animasi didalamnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Animasi yang dapat kita buat yaitu animasi untuk supaya tulisan dapat berjalan atau bergerak sendiri. PowerPoint menyediakan banyak pilihan animasi untuk teman-teman pilih dalam pembuatan sebuah persentase. Bagi teman-teman yang belum tahu bagaimana cara membuat tulisan berjalan atau bergerak di PowerPoint, berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama-tama buka file yang akan dikerja atau buatlah terlebih dahulu bahan persentasi di Microsoft Office PowerPoint 2010. Ketiklah beberapa kata atau kalimat, sebagai contoh saya mengetikkan kata seperti pada gambar berikut ini.


Setelah itu percantik slide dengan cara menentukan tema design slide, pada menu Design. Utuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Nah, untuk membuat tulisan dapat berjalan atau bergerak. Masuk ke menu Animations dan pilih animasi yang akan digunakan disetiap tulisan tersebut. Pilih bentuk animasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang akan digunakan pada tulisan tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Lakukan cara yang sama pada kata atau kalimat berikutnya. Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara Cara Membuat Tulisan Berjalan di Microsoft PowerPoint, dibawah ini kami berikan juga video tutorialnya. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.



Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Semoga tutorial ini dapat menambah ilmu serta pengetahuan kita mengenai microsoft office powerpoint, dan jika ada diantara teman-teman yang ingin bertanya, silahkan menuliskan pertanyaannya di kotak komentaryang terdapat disebelah bawah. Sampai ketemu pada tutorial selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Berjalan di Microsoft PowerPoint"

Posting Komentar