Cara Ngeprint 1 Lembar 2 Halaman di Microsoft Excel 2010





Cara Ngeprint 1 Lembar 2 Halaman

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore teman-teman, berjumpa kembali di blog tutorial microsoft office, blog yang menyediakan tutorial-tutorial yang berhubungan dengan microsoft office dan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua tentang bagaimana cara mengeprint 1 lembar dalam 2 halaman di microsoft excel 2010.


Mungkin banyak diantara teman-teman yang sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengeprint 1 lembar kertas 2 halaman excel, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya kembali memebrikan caranya. Adapun manfaat dari menggunakan cara ini dalam mengeprint ialah kita bisa menghemat atau mengurangi penggunaan kertas saat mengeprint.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Adapun caranya sangatlah mudah, pertama-tama teman-teman masuk ke menu print dengan cara mengklik menu file pada excel 2010 dan pilih Print, atau dengan cara cepat yaitu menekan tombol P dan Ctrl di keyboard secara bersamaan.


Setelah itu klik Properties...


Kemudian pada bagian Fitur Tambahan,teman-teman pilih Pencetakan 2 dalam 1. Dengan memilih Pencetakan 2 dalam 1 akan secara otomatis mengubah jumlah halaman per lembarnya menjadi dua. Contohnya dapat dilihat pada preview yang ada disamping.



Kita juga dapat mengubah ukuran kertas yang akan digunakan dalam mencetak atau mengeprint, serta teman-teman juga bisa mengubah orientasi dari kertas tersebut apakan dalam bentuk Portrait atau Landscape. Setelah semua di atur sesuai dengan keinginan, teman-teman lanjut dengan mengklik OK.



Langkah terakhir teman-teman klik Print untuk melanjutkan ke pencetakan...


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas yaitu cara ngeprint 1 lembar 2 halaman di microsoft excel 2010, saya rekomendasikan teman-teman untuk menonton juga video tutorialnya berikut ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu channelnya.


Nah, bagaimana teman-teman? mudah kan cara mengeprint 1 lembar 2 halaman di microsoft excel 2010? Sekian dulu tutorial kita kali ini, jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar dibawah, dan jangan lupa juga untuk membagi tutorial ini keteman-teman yang lainnya. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 1 Lembar 2 Halaman di Microsoft Excel 2010"

Posting Komentar