Cara Ngeprint Dokumen di Notepad





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman semua, selamat datang kembali di blog tutorial microsoft office, blog yang berisi kumpulan tutorial-tutorial yang berhubungan dengan microsoft office dan tutorial lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara untuk ngeprint dokumen di Notepad.


Notepad merupakan sebuah penyunting teks dan penyunting kode sumber yang berjalan di sistem operasi Windows. Walaupun sebagai penyunting teks, bukan berarti kita tidak bisa mengeprint data atau dokumen melalui aplikasi ini.  Cara ngeprint di notepad hampir sama dengan ngeprint di word, akan tetapi yang berbeda hanya menu printnya saja.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Disini saya telah menyediakan sebuah data teks atau dokumen yang nantinya akan kita cetak. Setelah itu masuk ke menu Print, dengan cara klik menu File lalu pilih Print, atau dengan menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan pada keyboard.


Nah, menu print pada notepad berbentuk seperti ini, berbeda dengan menu print pada microsoft office.


Seperti biasa pada menu printer lainnya terdapat bagian untuk memilih jenis printer yag akan digunakan dalam mengeprint pada Select Printer.


Bagian Preference untuk bisa masuk ke Printer Properties, kebetulan saya menggunakan printer Canon jadi yang muncul pengaturan untuk printer Canon.


Pada bagian Page Range, berhubung Notepad tidak memiliki halaman jadi secara otomatis akan mengeprint semua teks, dan jika teks panjang maka akan terbagi ke beberapa halaman.


Tentukan jumlah untuk menggandakan dokumen yang akan diprint.


Jika semua telah sesuai dengan pengatran maka klik Print untuk memulai pencetakan atau printing.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial cara mengeprint dokumen di Notepad, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SBSCRIBE dulu channelnya.


Nah, bagaimana teman? mudah kan cara mengeprint dokumen di notepad? Sekian dulu tutorial kita pada kesempatan kali ini, jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar dibawah dan jangan lupa juga untuk membagikan tutorial ini ke teman yang lain. Sampai ketemu pada tutorial selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint Dokumen di Notepad"

Posting Komentar