Cara Cek Nomor Dobel atau Yang Sama di Kolom Excel 2010





cara cek no sama di excel 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, yaitu cara untuk cara cek nomor yang sama di microsoft excel 2010.


Nah selain mengecek saya juga akan memberi tahukan teman-teman cara untuk menghapus nomor atau data yang sama secara otomatis tanpa harus men-delete satu persatu nomor atau data tersebut. Oke, yang pertama kita akan mengecek terlebih dahulu nomor yang double atau yang sama.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Sediakan terlebih dahulu data yang berupa nomor yang nantinya akan kita cek nomor yang samanya, kemudian teman-teman sorot atau blok atau tandai semua nomor tersebut atau jika ingin lebih cepat teman-teman tinggal klik kolom excelnya.

Setelah itu pilih atau klik Conditional Formatting yang ada di bagian Styles pada menu Home. Kemudian pilih lagi Highlight Cells Rules, kemudian klik Duplicate Value. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara cek nomor double di excel

Setelah itu secara otomatis nomor yang mempunyai dulpikat atau mempunyai kembaran akan ditandai dengan warna merah, atau warna lain yang teman-teman inginkan untuk menandai nomor yang sama. Nah, adapun cara untuk menghapus secara otomatis nomor yang dobel, caranya.

Teman-teman masuk ke menu Data, setelah itu teman-teman klik atau pilih Remove Duplicates. Kemudian akan muncul jendela baru, teman-teman ceklik kolom yang ingin teman-teman hapus nomor duplikatnya, setelah itu klik OK untuk menghapus.



Nah teman-teman masih ada yang bingung mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman melihat turorial diatas dalam bentuk visual atau dalam bentuk video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini supaya teman-teman tidak bingung lagi.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Cek Nomor Dobel atau Yang Sama di Kolom Excel 2010"

Posting Komentar