Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel





Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang microsoft office excel, yaitu yang berjudul Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel.


Mungkin sebagian besar teman-teman yang membaca postingan ini sudah mengetahui mengenai cara untuk menambahkan garis dalam microsoft excel, akan tetapi ada sebagian kecil lagi teman-teman kita yang belum mengetahui caranya. Maka dari itu saya akan memberikan caranya kepada teman-teman sekalian.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk menambah garis dalam microsoft excel caranya sangatlah mudah, hampir sama dengan cara kita untuk membuat garis tabel dalam microsoft excel dan cara membuat garis tabel tersebut telah saya bahas pada postingan saya yang sebelumnya.

Hal yang pertama untuk menambah garis dalam microsoft excel yaitu, sorot terlebih dahulu area yang akan kita tambahkan garis. Setelah itu pada menu Home, klik tanda panah pintasan ke Format Cell yang terletak pada tab Font sebelah kanan bawah. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu akan muncul Format Cells, pilih menu Border. Teman-teman dapat memilih gaya dari garis yang akan anda tambahkan, misalnya garis tebal, garis putus-putus atau garis ganda, teman-teman juga dapat memberikan warna pada garis tersebut pada bagian Color.

Pada Presets, teman-teman tinggal pilih apakah akan menambahkan garis hanya sekeliling, atau menambah garis hanya ditengah saja, ataukah kedua-duanya dengan mengklik Outline dan Inside. Pada Border kita dapat memilih bagian yang akan di beri tambahan garis misalnya anya pada sisi kanan saja, sisi kiri saja, ataukah sebaliknya. Setelah itu klik tombol ok. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Hasil jadinya akan seperti pada gambar dibawah ini.


Jika anda ingin lebih cepat dalam menambahkan garis dalam microsoft excel maka, teman-teman hanya tinggal mengklik tanda panah kebawah pada Borders yang ada dimenu Home. Pada Borders kita dapat menambahkan garis dengan cepat, seperti pada gambar dbawah ini.


Adapun cara untuk membuat garis di microsoft excel, caranya dapat juga teman-teman lihat pada video tutorial yang telah saya buat sebelumnya. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Itulah Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel, sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini. Semoga postngan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian dan dapat pula bermanfaat untuk para pembaca yang sedang mencari cara menambah garis dalam microsoft excel. Jangan lupa untuk mengikuti postingan terbaru dari kami.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel"

Posting Komentar