Cara Baru Menghilangkan Rumus Pada Microsoft Excel





Cara Menghilangkan Rumus di Microsoft Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung bog tutorial yang sengaja maupun yang tidak sengaja menemukan blog kami khususnya membaca artikel ini. Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai Cara Baru Menghilangkan Rumus Pada Microsoft Excel yang mungkin belum banyak dari teman-teman yang mengetahuinya.


Sebenarnya cara menghilangkan rumus ini sudah pernah saya bagi kepada teman-teman semua melalui artikel saya beberapa bulan lalu bahkan beberapa tahun lalu, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya memperbaharui artikel saya tersebut dengan membuat artikel yang baru dengan kata-kata yang baru pula.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Okelah langsung saja saya akan memebritahukan caranya, pertama-tama teman-teman tentukan dahulu file excel yang akan kita hilangkan rumusnya. Sebagai contoh saya akan menghilangkan rumus pada hasil perhitungan pada sebuah data yang terdapat pada sebuah tabel. Perhatikan gambar dibawah ini.


Sorot angka-anka yang terdapat pada hasil perhitungan yang hasil perhitungannya dihitung dengan menggunakan rumus excel, kemudian klik kanan dan klik copy. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Setelah itu klik kanan lagi angka tersebut dan klik paste special seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian akan muncul menu Paste Special, piih Values da klik ok. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Rumus-rumus yag terdapat pada hasil perhitungan tersebut akan hilang seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara baru menghilangkan rumus pada Mirosoft Excel 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video tutorialnya berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi temanteman sekalian yang sedang belajar mengoperasikan aplikasi Microsoft office. Jangan lpa meninggalkan kmentar jika teman – teman ada ang kurang jelas. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Baru Menghilangkan Rumus Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar