Cara Menghilangkan Garis Footnote di Microsoft Word 2010





Cara Menghilangkan Garis Footnote atau Catatan Kaki di Microsoft Word 2010
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini, pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul dari tutorial kita kali ini adalah bagaimana cara menghilangkan garis footnote atau catatan kaki di word 2010.


Mungkin ada diantara teman-teman yang jika membuat catatan kaki di Microsoft Word terganggu dengan adanya garis yang terdapat disebelah atas footnote atau catatan kaki tersebut dan ingin menghilangkannya. Akan tetapi menurut saya, garis tersebut sudah bagus karna sebagai tanda atau batas yang memisahkan tulisan dan cacatan kaki.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Akan tetapi jika teman-teman tetap ingin menghilangkannya makan saya akan memberikan caranya. Pada dasarnya dan sepengetahuan saya, garis yang ada pada catatn kaki atau footnote tidak bisa dihapus atau dihilangkan karna memang dari sananya tersetting dan tidak ada settingan untuk menghapusnya.



Kita tetap bisa menghilangkannya dengan "menyembunyikan" garis tersebut, bagaimana caranya? caranya ialah dengan menggunakan Shapes. Teman-teman masuk ke menu Insert pada Word, kemudian pilih Shapes dan pilih bentuk kotak.



Buat bentuk kotak persegi panjang seukuran dengan garis footnote atau catatn kaki, setelah itu teman-teman pindahkan kotak yang dibuat tadi ke garis catatn kaki. Tutupi garis footnote tadi dengan kotak persegi panjang sampai garis footnotenya tidak terlihat.



Nah, sekarang kita akan menghilangkan garis kotak tadi karna kotak yang kita buat tadi masih terdapat garis pinggirnya. Untuk menghilangkannya, teman-teman masuk ke menu Format kemudian pilih pengaturan Shape Outline. Kemudian teman-teman pilih No Outline, setelah itu secara otomatis garis pinggir kotak tadi akan hilang dan garis footnote kita telah tersembunyi.



Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk menghilangkan garis Footnote atau Catatan Kaki di Microsoft Word. Jika teman-teman merasa penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghilangkan Garis Footnote di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar