Cara Menghilangkan Garis Batas Teks Pada Lembar Kerja Microsoft Office Word





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat berjumpa kembali di Tutorial Microsoft Office. selamat siang saya ucapkan kepada teman-teman yang berkenan berkunjung ke blog ini dan kebetulan membaca postingan tutorial ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara untuk menghilangkan garis batas teks pada lembar kerja microsoft office word.


Text boundaries atau garis batas teks pada microsoft office word mempunyai fungsi yang dapat membantu kita dalam bekerja pada lembar kerja word. Salah satu fungsinya yaitu untuk membantu kita dalam melihat batas serta ukuran teks disebelah atas, bawah, dan pinggir. Penampakannya dapat teman-teman lihat pada gambar dibawah ini.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Akan tetapi ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan adanya garis batas teks pada lembar kerja microsoft office word. Maka dari itu pada postingan tutorial kali ini saya akan memberikan cara bagaimana untuk menghilangkan garis tersebut. Adapun caranya sangatlah mudah.



Pertama-tama bukalah microsoft office word bisa yang versi 2007 maupun yang versi 2010. Kemudian masuk ke "Word Options" dengan cara jika menggunakan word 2007, klik "Office Button" dan pilih Word Options. Sedangkan jika menggunakan word 2010 klik "File" lalu pilih Options. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.



Setelah masuk ke Word Option, pilih "Advanced", kemudian cari tulisan "Show Text Boundaries" dan hilangkan centangnya. Kemudian klik "OK" dan lihat hasilnya. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


Nah, secara otomatis garis batas teks pada lembar kerja word akan hilang, jika ingin memunculkannya kembali teman-teman tinggal masuk ke word option dan centang kebali "Show Text Boundaries" nya. Penampakannya seperti pada gambar dibawah.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menghilangkan garis batas teks di lembar kerja microsoft word, teman-teman dapat menyaksikan video tutorialnya yang telah saya unggah ke Youtube berikut ini. Selamat menyaksikan.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.



Nah itu dia tutorial kita pada kali ini, semoga postingan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai Microsoft Office khususnya Microsoft Office Word. Jika teman-teman ada pertanyaan silahkan menuliskannya pada kotak komentar, sekian dan selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Menghilangkan Garis Batas Teks Pada Lembar Kerja Microsoft Office Word"