Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007





Hari Natal atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Christmas day , merupakan hari raya yang dirayakan oleh umat Nasrani di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia. sebelum hari Natal biasanya orang-orang akan mengucapkan selamat Natal kepada teman, keluarga, serta kerabat lainnya.


Banyak cara yang digunakan oleh orang untuk menyampaikan suka citanya dalam merayakan Hari Natal, salah satunya ialah mengirimkan kartu ucapan Selamat Natal kepada keluarga dan kerabat.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Agar kartu ucapan selamat Natal dapat sesuai dengan keinginan kita, kita dapat membuatnya sendiri dengan mudah menggunakan Microsoft Office Publisher 2007. Berikut ini Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007, yaitu pertama-tama masuklah ke Microsoft Office Publisher 2007 kemudian pilih menu Greeting Cards. Perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu akan muncul tampilan selanjutnnya, pada Greeting Cards terdapat banyak pilihan jenis kartu ucapan. pilih jenis kartu ucapan Holiday, setelah itu akan muncul berbagai macam bentuk kartu ucapan Selamat Natal. Pilih bentuk kartu yang anda inginkan kemudian klik Create, perhatikan gambar berikut.


Kemudian akan muncul lagi tampilan, disini kita dapat mengganti atau mengedit kata-kata atau gambar yang sesuai dengan yang kita inginkan. jika kita ingin mengganti jenis atau bentuk tulisan maka kita dapat menggunakan tab Font Schemes dan jika kita ingin mengganti warna dasar dari kartu ini maka kita dapat menggunakan Color Schemes. Perhatikan gambar berikut ini.


Kartu ucapan Selamat Natal ini mempunyai tiga bagian tampilan, yaitu tampilan sampul depan, tampilan bagian dalam atau isi, dan tampilan sampul belakang.

Tampilan Sampul Depan,


Tampilan Bagian Dalam,


Tampilan Sampul Belakang.


Setelah kartu ucapan selesai di edit, maka kita hanya langsung meprintnya saja dengan memakai jenis kertas yang cocok untuk digunakan untuk kartu misalnya kertas foto atau kertas karton yang agak tebal.



Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. jika anda ingin berkomentar mengenai artikel ini atau ingin memberikan saran dan kritiknya silahkan disampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007"

Posting Komentar