Cara Menampilkan Batas Kertas di Microsoft Excel





Cara Menampilkan Batas Kertas di Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi tman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Tutorial kali ini berjudul cara menampilkan batas kertas di microsoft Excel.


Pada lembar kerja di excel tidak terdapat halaman-halaman seperti halnya yang ada pada di microsoft word, maka dari itu dapat membuat kita bingung pada saat membuat sebuah data yang akan di print, apakah data tersebut saat di print sudah pas dengan ukuran kertas atau tidak.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membuat tulisan atau data yang kita buat di excel dapat diketahui tulisan ini pas dengan ukuran kertas atau tidaki. Salah satu caranya ialah dengan memunculkan garis putus-putus pada lembar kerja excel sebagai patokan ukuran kertas.



Cara memunculkannya caranya sangatlah mudah, teman-teman hanya menentukan ukuran kertas yang diinginkan pada menu Page Layout. Seketika setelah ukuran kertas yang diinginkan dipilih, maka akan muncul garis putus-putus muncul pada lembar kerja excel dan bisa menjadi acuan kita dalam mlihat ukuran kertas.



Jika cara tersebut tidak berhasil, kita juga bisa memunculkan batas kertas di excel dengan masuk ke menu File, lalu pilih options. Setelah itu pilih Advanced, kemudian scrool ke bawah sampai menemukan tulisan Show Page Breaks klik atau ceklis tulisan tersebut lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan.



Nah itulah cara untuk memunculkan atau menampilkan batas kertas di microsoft excel, jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menampilkan Batas Kertas di Microsoft Excel"

Posting Komentar