Cara Membuat Kolom Kotak Materai di Microsoft Word





Cara Membuat Kolom Kotak Materai di Microsoft Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk mnembuat kolom kotak materai di Word.


Salah satu hal yang sering kita lihat pada surat pernyataan adalah adanya kolom kotak Materai di sebelah tempat tanda tangan, walaupun ada juga surat pernyataan yang tidak mencantumkan kolom kotak untuk tempat menempelkan materai.

Untuk membuat kolom kotak materai di Microsoft Word caranya sangatlah mudah, teman-teman baca tutorial ini sampai selesai untuk dapat mengetahui caranya. Untuk membuat kotak materai di Word kita menggunakan Shapes yah.

Teman-teman sediakan terlebih dahulu lokasi atau tempat dimana nantinya kotak materai akan di pasang, biasanya kotak materai terletak dekat dengan bagian tanda tangan karna materai harus terkena tanda tangan supaya sah.

Setelah itu teman-teman masuk ke menu Insert, kemudian pilih Shapes dan pilih bentuk kotak. Teman-teman lalu buat kotaknya tepat disebelah tempat tanda tangan. Untuk mengedit kota Materai tersebut, teman-teman bisa membuka menu Format Drawing Tools.

Di menu Format kita bisa mengatur ukuran lebar dan tinggi dari kota Materai tersebut, kita juga dapat mengatur ketebalan serta kita juga dapat menghilangkan warna dari kotak tersebut sehingga kotak tersebut hanya menyisahkan garisnya saja.

Nah biasanya ditengah kotak Materai tersebut terdapat tulisan yah, tulisannya itu bertuliskan "Materai tempel 10000". Cara membuat tulisan ditengah kotaknya dengan menggunakan Text box, pada menu Format, teman-teman pilih Draw Text Box, kemudian tempatkan pada tengah kotak.

Tulisan tulisan yang ingin di tambahkan, atur ukuran tulisan dan atur pula ukuran dari text box supaya pas dengan ukuran kotak Materai yang telah dibuat sebelumnya. Nah bagaimana teman, mudah kan caranya?

Itulah cara untuk membuat kotak Materai di Microsoft Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kolom Kotak Materai di Microsoft Word"

Posting Komentar