Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pada Microsoft Office Publisher 2007





Sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim dunia khususnya umat Muslim di Indonesia memberikan ucapan selamat Ramadhan kepada keluarga, teman, dan sesama Muslim ketika akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Memberikan ucapan selamat dapat dilakukan dengan berbagai cara, ada yang langsung mengucapkannya, ada juga yang melalui SMS dan telfon, serta ada juga yang memberikan kartu ucapan Selamat Ramadhan.


Membuat sebuah kartu ucapan Selamat Ramadhan sangatlah mudah, berikut ini cara untuk Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pada Microsoft Office Publisher 2007, yaitu pertama-tama masuk ke dalam Microsoft Office Publisher 2007, kemudian pilih Menu Greeting Cards. Untuk lebih jelasnya, silahkan pehatikan gambar berikut.


Setelah itu akan muncul banyak pilihan kartu ucapan pada Greeting Cards, untuk membuat kartu ucapan selamat Ramadhan silahkan anda klik tulisan Holiday. kemudian akan muncul berbagai bentuk kartu ucapan dari berbagai macam hari libur, scroll ke bawah sampai menemukan kartu ucapan khusus untuk Ramadhan. Pilih jenis kartu yang anda inginkan, setelah itu klik Create. Perhatikan gambar berikut.


Selanjutnya akan muncul tampilan untuk mengedit kartu, edit tulisan serta gambar pada kartu tadi menurut yang anda inginkan. Untuk yang ingin mengedit warna tampilan silahkan menuju ke Color Scheme dan jika anda ingin mengganti bentuk tulisan silahkan menggunakan tab Font Schemes, perhatikan gambar disamping.


Untuk kartu ucapan Selamat Ramadhan ini, terdapat tiga tampilan yaitu tampilan sampul depan, tampilan dalam atau isi, dan tampilan sampul belakang.

Tampilan Sampul Depan,


Tampilan Dalam,


Tampilan Sampul Belakang.


Setelah semua diedit sesuai dengan keinginan anda, kartu ucapan tersebut langsung saja anda print. Jnis kertas yang digunakan sebaiknya yang cocok untuk kartu misalnya, kertas foto, kertas karton atau yang agak tebal dan lain-lain, serta untuk warna kertas sendiri pilih sesuai selera.

Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pada Microsoft Office Publisher 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Itulah Cara untuk Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pada Microsoft Office Publisher 2007, semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi anda kedepannya. Jika anda ingin memberikan saran atau kritik mengenai artikel kita kali ini, ataukah hanya ingin berkomentar maka silahkan disampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pada Microsoft Office Publisher 2007"

Posting Komentar