Cara Melihat Ukuran Kertas File PDF di Adobe Reader





Cara Melihat Ukuran Kertas File PDF di Adobe Reader

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepaa teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara melihat ukuran kertas file PDF menggunakan Adobe Reader.


File PDF merupakan file yang banyak digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Untuk membuka file PDF ini diperlukan aplikasi pembuka file PDF, salah satu aplikasi untuk membuka file PDF adalah Adobe Reader. Saat membuka file PDF kita tidak bisa mengedit apa yang ada dalam file tersebut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Seperti tulisan, margin, ukuran kertas dan lainnya seperti yang ada pada Microsoft Word. Akan tetapi, kita dapat melihat ukuran kertas dari file PDF sebelum file tersebut di print, bahkan ukuran kertasnya itu bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Caranya sangatlah mudah.



Teman-teman masuk ke menu Print dengan menekan tombol Ctrl dan tombol P pada keyboard secara bersamaan, atau bisa juga dengan mengklik icon print yang terdapat disebelah atas. Kemudian pilih Page Setup yang terdapat pada sudut kiri bawah.



Setelah itu akan muncul jendela baru Page Setup, disitu teman-teman bisa melihat ukuran kertas dari file PDF yang teman-teman buka, disitu teman-teman juga bisa mengubah ukuran kertas nya. Saya sarankan teman-teman juga untuk melihat video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Melihat Ukuran Kertas File PDF di Adobe Reader"

Posting Komentar