Cara Memberi Centang Pada Kolom Word





Cara Memberi Centang Pada Kolom Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini aya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk memberikan centak atau ceklis pada kolom Word.


Mungkin teman-teman sedang membuat sebuah absen atau semacam data yang memerlukan untuk memberi ceklis atau centang pada file data tersebut, akan tetapi teman-teman bingung untuk menuliskan bentuk ceklis atau centang yang benar pada Word.

Biasanya teman-teman menggunakan simbol akar atau simbol huruf V untuk menuliskan simbol ceklis atau centang. Nah pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial cara memberi centang yang benar pada kolom di Word.

Terlebih dahulu teman-teman tempatkan kursor pada tempat yang akan kita beri tanda centang, kemudian masuk ke menu Insert, lalu pilih Symbol dan pilih More symbols. Ubah fontnya ke Wingdings, kemudian cari simbol Ceklis biasanya ada di paling bawah.

Kemudian teman-teman klik simbol ceklis tersebut dan klik Insert. Nah secara otomatis simbol ceklis akan muncul, jika ukurannya terlalu kecil, teman-teman bisa mengubah ukurannya dengan mengatur ukurannya pada menu Home.

Untuk bagian lainnya yang ingin diberikan tanda centang atau ceklis, teman-teman bisa langsung mengcopy simbol lamanya dan mempastekannya pada bagian lain pada bagian yang ingin di ceklis. Nah, bagaimana teman, mudahkan caranya?

Itulah cara untuk memberi centang pada kolom Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memberi Centang Pada Kolom Word"

Posting Komentar