Cara Ngeprint 4 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010





cara ngeprint 4 halaman di Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada dan membaca postingan ini. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi sebuah tutorial mengenai bagaimana cara ngeprint 4 halaman jadi 1 lembar di microsoft word 2010.


Ngeprint 4 halaman menjadi 1 halaman di microsoft word 2010 mempunyai kelebihan dan kekurangan, kelebihannya ialah dengan ngeprint 4 halaman per lembar akan lebih menghemat penggunaan kertas dibanding jika ngeprint 2 halaman per lembar atau 1 halaman per lembar. Sedangkan kekurangannya ialah tulisan yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan saat ngeprint 2 halaman atau 1 halaman per lembar.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Biasanya kita hanya mengetahui yang bisa ngeprint lebih dari satu halaman dalam satu lembar hanya di microsoft powerpoint, akan tetapi saat ini di microsoft word 2010 sekarang sudah bisa ngeprint lebih dari satu halaman per lembar. Bagaimana cara ngeprint 4 halaman per lembar? caranya sangat mudah.

Pertama-tama masuk seperti biasa ke menu print bisa dari keyboard dengan menekan tombol Ctrl+P secara bersamaan, atau dengan cara masuk ke menu file dari lembar kerja word 2010 lalu pilih Print. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah masuk kemu print, lakukan hal biasa yang dilakukan saat akan memprint (menentukan jenis print yang akan digunakan) kemudian pilih pengaturan yang paling bawah kemudian klik. Disitu akan muncul beberapa pilihan, pilih "4 Pages per Sheets". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu, klik tombol print yang berada disebelah atas untuk melanjutkan proses pencetakan dan silahkan lihat hasilnya.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat dibawah ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Nah bagaimana kawan, mudah bukan cara ngeprint 4 halaman jadi 1 lembar di microsoft word 2010? Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai Microsoft Word 2010 yang merupakan versi terbaru dari Microsoft Word 2007. Jangan lupa pula untuk mengikuti terus postingan terbaru kami selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 4 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar