Cara Membuat Judul Pada Awal Video Dan Membuat Teks Pada Akhir Video Pada Windows Movie Maker





Assalamualaikum wr. wb. Dalam sebuah film selalu kita melihat teks awal dan teks akhinya, teks ini sangat diperlukan untuk memberikan gambaran kepada orang yang sedang menonton kita tentang film atau video tersebut.


Misalnya teks pada awal video atau film yang berupa judul atau keterangan-keterangan yang berkaitan dengan film atau video yang akan terputar, serta teks pada akhir video atau film yang berupa ucapan terima kasih atau keterangan nama orang yang muncul pada video tersebut. Untuk membuatnya sangatlah mudah.

Berikut ini langkah-langkahnya, Klik Make Titles Or Credits yang terdapat sebelah kiri layar windows movie maker. Setelah itu akan muncul lima pilihan, jika teman-teman ingin membuat teks pada awal dari video pilih saja Add Title At The Beginning Of The Movie atau jika teman teman mau membuat teks pada bagian akhir video atau film teman-teman tinggal pilih saja Add Credits At The End Of The Movie.

Saya memilih membuat teks awal pada blog, setelah diklik akan muncul sebuah tempat untuk menulis judul serta keterangan lainnya. Pratinjaunya dapat kita lihat pada layar video disebelah kanan. Setelah teman-teman menulis judul dan keterangan yang diperlukan, klik Change The Title Animation untuk membuat title kita dapat bergerak secara otomatis, banyak bentuk animasi yang telah disediakan teman-teman tinggal memilih yang menurut teman-teman menarik.



Jika teman-teman ingin merubah warna tulisan atau backgroundnya atau juga bentuk dan ukuran teks, teman-teman tinggal klik saja Change The Text Font And Color. Setelah itu klik Done, Add Title To Movie untuk menyelesaikan serta memasukkan title yang telah kita buat kedalam video atau film.


Nah mudah bukan membuatnya, untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Judul Pada Awal Video Dan Membuat Teks Pada Akhir Video Pada Windows Movie Maker, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Sekian dulu pembahasan kita hari ini mengenai cara membuat judul pada awal video dan teks pada akhir video di windows move maker, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. jika sobat mempunyai pertanyaan seputar pembahasan kita diatas silahkan disampaikan pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini. silahkan teman-teman yang ingin mempraktekannya diumah dijamin tanpa efek samping.. hehehehe…




Tutorial Lainnya:

15 Responses to "Cara Membuat Judul Pada Awal Video Dan Membuat Teks Pada Akhir Video Pada Windows Movie Maker"

  1. sama2 gan., terima kasih juga udah berkunjung., :)

    BalasHapus
  2. ternyata gampang sekali ya kalo pake movie maker..

    BalasHapus
  3. Ko saya item terus ya gan layar pembukanya

    BalasHapus
  4. Kok hitam terus sih? kaya gini http://imgur.com/4sX0iYx

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe,,, aneh banget gan?? coba klik dulu tulisan "Done, add title to movie",,,, klo tetap tidak muncul juga tulisannya mending instal ulang aplikasi windows movie maker nya gan...

      Hapus
  5. makasi infonya gan , itu bisa ditaruk di bagian belakang gak ? kayak biasanya difilm tuh ada ending

    BalasHapus
  6. makasi infonya gan , itu bisa ditaruk di bagian belakang gak ? kayak biasanya difilm tuh ada ending

    BalasHapus