Cara Menambahkan Efek Video Pada Windows Movie Maker





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore para pengunjung blog tutorial microsoft office yang sedang membaca artikel ini atau yang kebetulan mampir di artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah artikel yang pasti cocok untuk teman-teman yang sedang belajar untuk membuat video pada Windows Movie Maker. Judul artikel kita pada kesempatan kali ini adalah Cara Menambahkan Efek Video Pada Windows Movie Maker.


Efek Video dalam pembuatan video atau film sangat diperlukan untuk mendapatkan variasi-variasi atau efek-efek pada video yang akan kita buat, sehubungan dengan itu saya akan mencoba untuk membahas sedikit mengenai cara untuk menambahkan efek video pada windows movie maker, Cara memasukkan efek video ini sangatlah mudah, berikut cara-caranya.

Pertama-tama klik View Video Effects yang terdapat pada sebelah kiri layar Windows Movie Maker. Setelah itu akan muncul berbagai macam efek-efek video yang telah disediakan, teman-teman tinggal memilih saja efek mana yang cocok dengan gambar atau video yang kita buat. Setelah itu pindahkan salah satu efek video kebagian kiri bawah gambar atau video yang telah kita buat.

Efek videonya dapat kita letakkan disemua gambar atau video yang ada pada storyboard. Setelah itu jalankan video dan lihat hasilnya, jika ada yang kurang cocok dengan kemauan teman-teman efeknya dapat diganti dengan efek yang lain.



Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menambahkan Efek Video Pada Windows Movie Maker, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Mudah bukan, sekian dulu pembahasan kita mnegnai cara menambahkan efek video pada windows movie maker, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian serta dapat pula bermanfaat bagi semua orang yang membacanya. jika sobat mempunyai pertanyaan atau mempunyai kritik dan saran mengenai artikel diatas, sobat dapat menyampaikannya dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini. selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Menambahkan Efek Video Pada Windows Movie Maker"

  1. Gan, selain efek-efek yang sudah ada pada bawaan Windwos Movie Maker, apakah kita masih bisa menambahkan efek lain lagi yang kita dapat dari internet? dan kalau bisa apakah agan tau dimana cara mendapatkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak sudah tidak bisa gan ditambah efeknya,, atau silahkan download versi movie maker terbaru, siapa tau ada efek baru nya nanti,,

      Hapus