Cara Membuat Label CD / DVD Dengan Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007





Pernahkah teman-teman membeli sebuah CD/DVD yang menggunakan label di depannya berupa judul atau tulisan-tulisan ?, Label pada CD/DVD befungsi untuk memberikan penjelasan kepada orang yang melihatnya tentang isi dari CD/DVD tersebut.


Bila teman-teman mempunyai banyak CDR/DVDR yang anda masukkan program-pogram, pasti anda akan pusing untuk mencari sebuah program dari begitu banyaknya CDR/DVDR. maka dari itu dengan memasangkan label pada CD/DVD, anda akan dengan mudah menemukan CD/DVD mana yang anda cari.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk membuat Label CD/DVD caranya sangatlah mudah, kita dapat menggunakan Aplikasi dari Microsoft Office yaitu Microsoft Office Publisher 2007. dengan menggunakan aplikasi ini membuat label CD/DVD akan sangat mudah dan pastinya kita tidak usah besusah payah untuk mengukur lebar CD/DVD karena ukurannya sudah sesuai.

Berikut ini Cara Untuk Membuat Label CD / DVD Dengan Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007, yaitu pertama-tama kita masuk terlebih dahulu ke Microsoft Office Publisher 2007 kemudian pilih menu Labels. Pehatikan gambar berikut. 112.


Pada Labels pilih CD/DVD Labels, setelah itu akan muncul tampilan berbagai bentuk dan desain dari label CD/DVD lengkap dengan label yang dapat dipasang di tempat CD/DVDnya. Pilih salah satu yang menurt anda cocok, setelah itu klik Create. perhatikan gambar berikut.


Pada tampilan selanjutnya, kita dapat menuliskan keterangan atau mengganti gambar yang sesuai dengan isi dari CD/DVD anda. Gunakan tab Color Schemes untuk mengganti warna dasar dari label kita tersebut, gunakan tab Font Schemes untuk mengganti jenis atau bentuk tulisan yang diinginkan, dan tab Label Options untuk merubah template dan ukuran kertas label tersebut. perhatikan gambar berikut.


Setelah semua telah diedit sesuai dengan keinginan anda, maka langkah terakhir adalah mencetak atau me print label yang telah kita buat. untuk memprint label ini kita harus menggunakan kertas sticker agar label kita dapat menempel di CD/DVD yang akan kita pasangkan nanti.

Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Membuat Label CD / DVD Dengan Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Simak pula video tutorial berikut ini tentang cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Word, selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel kita mengenai membuat label pada CD/DVD menggunakan Microsoft Office Publisher 2007, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jika anda ingin memberi saran dan kritik atau ingin sekedar memberikan saran silahkan menyampaikannya pada kotak komentar yang telah tersedia.




Tutorial Lainnya:

4 Responses to "Cara Membuat Label CD / DVD Dengan Menggunakan Microsoft Office Publisher 2007"

  1. I haven’t any word to appreciate this post.....Really i am impressed from this post....the person who create this post it was a great human..thanks for shared this with us. dvd duplication service

    BalasHapus
  2. I wanted to thank you for this excellent read!! I definitely loved every little bit of it. I have you bookmarked your site to check out the new stuff you post. cd duplication services

    BalasHapus