Cara Menyelipkan Teks Didalam Video Pada Windows Movie Maker





Assalamualaikum wr. wb. Selamat malam kawan-kawan sekalian, pada kesempatan yang sangat sempit ini saya akan berbagi tentang Tutorial Windows Movie Maker yaitu Cara Menyelipkan Teks Didalam Video Pada Windows Movie Maker.


Mungkin sudah banyak dari kawan-kawan sekalian sudah mengetahuinya, tapi alangkah baiknya jika saya tetap membagikannya kepada teman-teman yang belum tau. Okelah, manfaat dari menyelipkan atau memasang teks di tengah-tengah video adalah agar video kita lebih bagus dan jelas lagi jika mempunyai keterangan berupa teks di dalamnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Cara menyisipkan teks ke dalam video ini sangatlah mudah. pertama-tama, teman-teman harus mengimpor video dan musik ke dalam Coolection, kemudian masukkan gambar atau video pendek yang akan anda abung menjadi satu video ke tepat sebelah bawah yang telah ditentukan (Jika teman-teman belum tau cara mengimpor gambar dan musksilahkan klik Cara Memasukkan Gambar Pada Windows Movie Maker dan Cara Menyisipkan Audio Atau Musik Pada Windows Movie Maker.

Setelah itu teman-teman ke Movie Taks yang ada disebelah kiri, pada Edit Movie teman-teman memilih Make titles or credits. Setelah itu akan muncul pilihan dari Where do you want to add a title ?, teman-teman harus memilih title on the selected clip.



Masukkan Teks yang anda inginkan pada kotak yang telah disediakan, boleh menulis pada kotak yang sebelah atas, yang sebelah bawah, ataukah menulis pada kedua kotak, Setelah itu Change the title animation. Setelah itu akan muncul lagi tamnpilan Choose the Title Animation yang menyuruh anda untuk memilih animasi yang menurut anda sesuai dengan selera anda. Setelah itu pilih Change the text font and color.



Setelah itu akan muncul Select Title Font and Coloar, dimana kita dapat mensetting jenis, ukuran,warna, dan transparansi pada teks. Setelah itu klik Done, add title to movie. Setelah itu, teks yang telah kita buat tadi akan muncul pada sebelah bawah dari gambar-gambar, atur durasi teks tersebut menurut kebutuha nanda.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menyelipkan Teks Didalam Video Pada Windows Movie Maker, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada malam hari ini yang berjudul Cara Menyelipkan Teks Didalam Video Pada Windows Movie Maker, semoga artkel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika teman-teman ingin mengomentari artkel ini silahkan dituliskan pada kotak komentar yang telah tersedia. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menyelipkan Teks Didalam Video Pada Windows Movie Maker"

Posting Komentar