Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam para pengunjung blog Tutorial Microsoft Office yang kebetulan sedang membaca postingan tebaru kami ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman sekalian yang berhubungan dengan Windows Movie Maker yang berjudul Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD.

Windows Movie Maker meupakan salah satu aplikasi yang banyak dipilih dan digunakan oleh orang untuk membuat sebuah video atau film. Langkah terakhir yang kita lakukan saat selesai membuat video atau film, Khusus di Windows Movie Maker, cara menyimpan hasil video atau film tersebut ada dua yaitu menyimpan kedalam computer dan menyimpan ke CD ata DVD. Pada postingan ini saya akan berbagi tentang Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD.

Untuk Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD caranya sangat mudah dan hampir sama dengan Cara Menyimpan Video Movie Maker ke computer, yang mebedakannya hanya pada tepat menyimpannya saja. Terlebih dahulu kita mesti menyediakan sebuah CD atau DVD kosong untuk tempat menyimpan video atau film tadi.

Setelah itu buat terlebih dahulu sebuah film atau video, setelah video atau film tersebut sudah selesai maka klik Save to CD pada Finish Movie yang terdapat di Movie Tasks disebelah kiri. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu akan muncul Save Movie Wizard, ketikkan judul video atau film yang akan kita simpan di “Enter a file name your saved movie”. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Pada proses selanjutnya beiri tanda pada “Best fit for recordable CD”, setelah itu klik next lagi untuk melanjutkan proses menyimpan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Pada bagian ini proses penyimpanan telah dimulai, prosesnya seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah proses penyimpanan selesai maka video atau film yang kita buat tadi telah tersimpan pada CD atau DVD dan terletak pada tempat yang telah kita tentukan tadi, klik finish untuk menutup proses penyimpanan. Perhatikan gambar berikut ini.


Video yang terlah kita buat tadi tersimpan pada CD atau DVD kosong yang telah kita sediakan. Perhatikan gambar berikut.


Adapun cara untuk menyimpan video yang dibuat menggunakan windows movie maker (wmm) versi 2012 ke dalam komputer, teman-teman dapat melihat video tutorialnya yang sebelumnya telah saya buat dibawah ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Itulah Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang belajar menggunakan aplikasi Windows Movie Maker. Sekian dulu postingan saya kali ini, jangan lupa untuk terus mebaca postingan-postingan terbaru dari kami.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menyimpan Video Movie Maker ke CD-DVD"

Posting Komentar