Cara Menyimpan Video Movie Maker ke Komputer





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam para pengunjung blog tutorial Microsoft office dimanapun teman-teman berada dan membaca postingan terbaru kami ini. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang berhubungan dengan Windows Movie maker, yaitu yang berjudul Cara Menyimpan Video Movie Maker ke Komputer.


Sebenarnya saya sudah pernah membahas tentang tutorial ini yaitu pada postingan saya yang berjudul Cara Menyimpan Film atau Video Dari Windows Movie Maker ke Dalam Komputer, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya memperbaharui tutorial tersebut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Menyimpan hasil video atau film yang telah kita buat merupakan langkah akhir dalam proses pembuatan video atau film pada Windows Movie Maker. Untuk Cara Menyimpan Video Movie Maker ke Komputer caranya sangat mudah.

Hal yang pertama kali kita lakukan yaitu buat terlebih dahulu sebuah film atau video, setelah video atau film tersebut sudah selesai maka klik Save to my computer pada Finish Movie yang terdapat di Movie Tasks disebelah kiri.



Setelah itu akan muncul Save Movie Wizard, ketikkan judul video atau film yang akan kita simpan di “Enter a file name your saved movie”. Kemudian tentukan tempat video atau film tersebut akan tersimpan pada “Choose a place to save youre movie”, sebagai contoh saya akan menyimpan video atau film di Desktop, setelah itu klik next untuk melanjutkan ke peroses selanjutnya.



Pada proses selanjutnya beiri tanda pada “Best quality for playback on my computer”, setelah itu klik next lagi untuk melanjutkan proses menyimpan.


Pada bagian ini proses penyimpanan telah dimulai, prosesnya seperti pada gambar dibawah ini. Setelah proses penyimpanan selesai maka video atau film yang kita buat tadi telah tersimpan pada computer dan terletak pada tempat yang telah kita tentukan tadi, klik finish untuk menutup proses penyimpanan.



Video yang terlah kita buat tadi tersimpan pada tempat yang telah kita tentukan. Perhatikan gambar berikut, video yang saya buat tersimpan di desktop computer. Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menyimpan video movie maker dalam komputer atau PC silahkan lihat juga video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Itulah Cara Menyimpan Video Movie Maker ke Komputer, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang belajar menggunakan aplikasi Windows Movie Maker. Sekian dulu postingan saya kali ini, jangan lupa untuk terus mebaca postingan-postingan terbaru dari kami.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Menyimpan Video Movie Maker ke Komputer"

  1. kenama di video yang udah ku edit tapi kalau di play gambar nya black smua gan . audionya bagus tapi gambarnya gelap semua.. padahal yang ku edit bagus semua gan .. harap di respon ...!1

    BalasHapus