Cara Mengganti Tema Pada Windows 7





Assalamualikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung setia blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog kami. Pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi tutorial yang berhubungan dengan Windows 7, yaitu bagaimana cara mengganti tema pada Windows 7.


Sama halnya dengan Windows XP, tema pada Windows 7 akan merubah tampilan pada latar dekstop, warna windows, suara, screen saver, dan lainnya. Cara untuk merubah tema di Windows 7 agak sedikit berbeda dengan Windows XP. Bagaimana caranya, berikut ini penjelasannya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk merubah tema pada Windows XP, pertama-tama buka "Control Panel" setelah itu cari dan pilih "Change the Theme" yang terdapat pada "Appearance and Personalization". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian akan muncul tampilan berikutnya, pada tampilan ini teman-teman bisa langsung memilih tema yang disediakan oleh Windows 7. Terdapat beberapa tema yang ada diantaranya Aero Themes yang berisi enam tema yaitu Windows 7, Architecture, Characters, Landscape, Nature, dan Scenes. Perhatikan gambar dibawah.


Selain Aero Themes, terdapat juga  Basic and High Contrast Themes yang terdiri dari enam tema, yaitu Windows 7 Basic, Windows Classic, High Contrast 1, High Contrast 2, High Contrast Black, dan High Contrast White. Perhatikan gambar dibawah.


Teman-teman hanya memilih dan mengklik tema sesuai keinginan, jika ingin tema lainnya yang lebih beragam, dapat didownload di internet. Itulah tutorial bagaimana cara mengganti tema pada Windows 7, semoga tutorial diatas dapat bermanfaat untuk teman-teman yang masih pemula dalam Windows 7. Ikuti terus tutorial terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Mengganti Tema Pada Windows 7"