Cara Menghitung Jumlah Karakter Dalam 1 Cell di Excel





Cara Menghitung Jumlah Karakter Dalam 1 Cell di Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial, yang dimana tutorial ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Judul tutrorial kali ini adalah cara menghitung jumlah karakter dalam satu cell di excel.


Mungkin teman-teman pernah bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengetahui berapa jumlah karakter di excel? apakah ada cara menghitung karakter di excel? Jawabannya adalah bisa dan mudah sekali, sebab excel menyediakan rumusnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Adapun rumus untuk menghitung jumlah karakter dalam satu cell di excel adalah LEN, cara menggunakan rumus LEN ini sama dengan cara menggunakan rumus lainnya yang ada di excel yaitu dengan pertama-tama mengetikkan sama dengan (=) lalu ketikkan rumusnya yaitu LEN, kemudian ketikkan kurung buka.



Setelah itu teman-teman klik cell yang isinya akan dihitung jumlah karakternya, setelah itu ketikkan kurung buka dan tekan enter. Nah, seketika akan muncul jumlah dari karakter yang terdapat dalam cell tersebut. Karakter yang terhitung adalah semua huruf, angka, tanda baca, dan lainnya bahkan spasi juga terhitung sebagai karakter.



Bagaiman teman-teman, mudah kan caranya? Jika diantara teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghitung Jumlah Karakter Dalam 1 Cell di Excel"

Posting Komentar