Menghapus Nomor Halaman Pada Microsoft Word 2010





Menghapus Nomor Halaman Pada Microsoft Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial, dimana mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat. Adapun judul tutorial kali ini adalah cara menghapus nomor halaman pada microsoft word 2010.


Untuk menghapus nomor halaman, biasanya banyak teman-teman yang menginginkan untuk menghapus semua nomor halaman yang ada pada dokumen word dan ada juga yang menginginkan untuk menghapus nomor halaman pada halaman tertentu. Nah, kali ini saya akan berbagi cara untuk menghapus semua nomor halaman di dokumen word.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Cara menghapusnya sangatlah mudah, teman-teman masuk ke menu Insert, kemudian teman-teman pilih Page Number. Setelah itu pilih Remove Page Numbers untuk menghapus semua nomor halaman yang ada  pada dokumen, kemudian secara otomatis nomor halaman akan hilang secara otomatis.



Untuk menghapus nomor halaman tertentu pada dokumen word caranya bisa menggunakan Shapes, caranya teman-teman tentukan terlebih dahulu halaman yang akan di hapus nomornya. Kemudian teman-teman bukan kembali menu Insert lalu pilih Shapes.



Di Shapes, teman-teman bisa pilih salah satu bentuk yang ada, contohnya bentuk persegi empat. Kemudian teman-teman buat bentuk kotak persegi tersebut pada halaman yang ingin dihapus nomor halamannya. Ukuran persegi yang dibuat usahakan bsia menutupi nomor halaman yang ada.



Kemudian tutupi nomor halaman dengan kotak tadi sampai nomor halaman tertutup seluruhnya, kemudian untuk menghilangkan garis pada pinggir kotak tersebut, teman-teman masuk ke menu Format lalu teman-teman klik Shape Outline. Nah disiti pilih No Outline, secara otomatis garis kotak akan hilang dan nomor halaman juga akan tidak terlihat.



Itulah cara menghapus semua nomor halaman atau menghapus nomor halaman tertentu pada microsoft word 2010. Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan untuk nmelihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Menghapus Nomor Halaman Pada Microsoft Word 2010"

Posting Komentar