Cara Merubah File Excel 2007 Menjadi File PDF





Cara Merubah File Excel 2007 Menjadi File PDF

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang muduah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul tutorial kita kali ini adalah cara merubah file Excel 2007 ke PDF.


Apakah masih ada teman-teman yang menggunakan Excel 2007 atau secara kebetulan teman-teman menggunakan PC yang didalamnya masih menggunakan Excel 2007? dan mengubah file Excel 2007 tersebut menjadi file PDF.

Teman-teman jangan bingung, sebab cara mengubah file Excel 2007 menjadi file PDF sangatlah mudah sekali. Atur terlebih dahulu data file Excel agar pas dengan kertas yang digunakan supaya nantinya jika diubah menjadi File PDF akan rapih jadinya.



Kemudian teman-teman klik "Office Button" pada Excel 2007 yang terdapat pada sudut kiri atas lembar kerja Excel, kemudian teman-teman pilih "Save As". Setelah itu teman-teman pilih "PDF or XPS", kemudian akan muncul jendela baru "Publish as PDF or XPS".



Pilih lokasi penyimpanan file perubahan nantinya, tempatkan di lokasi yang mudah teman-teman lihat didalam komputer. Untuk pengaturan lanjutan, teman-teman bisa langsung mengklik "Option",setelah itu klik "Publish" untuk melanjutkan ke proses perubahan dan lihat hasilnya.



Jika menurut teman-teman penjelasan diatas belum jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorial yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah File Excel 2007 Menjadi File PDF"

Posting Komentar